Ilustrasi. (BP/dokumen Swara Tunaiku)

DENPASAR, BALIPOST.com – First date atau kencan pertama memang selalu ditunggu-tunggu terlebih untuk mereka yang sedang dimabuk asmara. Namun, sebelum kamu melakukan first date, tak ada salahnya menyediakan dana yang bisa saja dibutuhkan pada acara ini. Tak mungkinkan, kamu apel gebetan hanya dengan modal niat saja?

Agar berkesan, kamu tentunya harus tampil maksimal dan wajib mengeluarkan dana untuk sekedar makan, kan? Kira-kira, berapa jumlah dana yang harus dikeluarkan pada kencan pertama ini?

Jumlahnya berbeda-beda, lho! Tergantung dari lokasi kencanmu. Penasaran berapa total biaya yang harus dikeluarkan sesuai dengan lokasi kencannya? Yuk, simak ulasan dari Swara Tunaiku!

1. Bertemu di Suatu Tempat atau Sekadar Ngobrol

Kencan pertama dengan janjian bertemu di suatu tempat? Ini adalah salah satu first date yang masih sering dilakukan. Biasanya kamu akan ngobrol untuk membangun kemistri saja. Namun, agar gebetan kamu terkesan, kamu juga tetap harus mempersiapkan diri dengan baik.

Untuk perempuan, kamu bisa pergi ke salon dulu sebelumnya. Memang tak perlu melakukan make up tebal. Namun, setidaknya tampil cantik jadi lebih baik, kan? Untuk biaya ini, setidaknya kamu harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 100 ribu.

2. Nongkrong di Kafe

Bagaimanapun, cara kencan pertama yang baik dan nyaman adalah mengobrol atau berkenalan langsung. Salah satu tempat terbaik yang bisa dikunjungi bersama adalah kafe. Bila kamu adalah cowok, tak ada salahnya membayari gebetan makanan atau minuman.

Biaya yang harus dikeluarkan pada pertemuan di kafe ini berbeda-beda. Tergantung di kafe mana kamu dan gebetan makan serta makanan apa yang kamu pesan. Namun, bila dirata-rata, kamu harus mengeluarkan sekitar Rp 100 ribu per orang.

Baca juga:  Karier 2019, Ini Kata Zodiakmu

3. Dinner

Dinner atau makan malam adalah hal paling romantis yang bisa dilakukan ketika kencan pertama. Cewek yang kamu gebet tentunya bisa jadi klepek-klepek dan bisa saja melanjutkan hubungan dengan kamu. Namun, bila kamu memilih cara yang satu ini, kamu harus siap mengeluarkan dana yang cukup besar.

Sebab, kamu harus melakukan booking dinner di restoran romantis. Untuk biaya makan di restoran ini, setidaknya kamu harus mengeluarkan dana Rp 200 ribu per orangnya. Ini dana minimal, ya! Bisa saja lebih dari itu bila kamu pilih makan di restoran terkenal. Ini juga belum termasuk cindera mata seperti bunga atau hadiah lainnya.

4. Tipe Membelikan Barang

Ada juga orang yang ketika bertemu selalu memberikan hadiah, meski itu adalah kencan pertamanya. Tujuan dari hal ini biasanya adalah untuk memberikan kesan seromantis mungkin pada pasangan. Salah satu barang yang mungkin diberikan adalah bunga.

Untuk harga yang harus dikeluarkan, tak terlalu mahal. Hanya sekitar Rp 50 ribu. Bahkan, kalau kamu mau yang lebih murah, tak ada salahnya kamu membuat sendiri barang yang diberikan tersebut agar lebih berkesan.

5. Nonton Bioskop

Kalau ternyata kamu dan gebetan menyukai film dan untungnya film yang sama, tak ada salahnya kamu kencan di bioskop saja. Pilihlah genre film yang kamu dan pasangan suka. Agar kemistri terbangun, setelah nonton kamu bisa diskusikan tentang film tersebut nantinya. Biaya yang harus dikeluarkan tak mahal, hanya sekitar Rp200 ribu, kok!

Nah, itulah beberapa cara first date dan perkiraan biaya yang harus kamu keluarkan. Kamu tipe yang mana? Mana pun yang kamu pilih, tak masalah kok! (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.