PRG Choir Polda Bali sedang melakukan latihan. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Latihan intensif dilakukan Praise the Righteous God (PRG) Choir Polda Bali. Pasalnya paduan suara beranggotakan 88 orang dan membawa misi toleransi ini akan tampil di Mabes Polri pada 17 Januari.

Sesuai keinginan Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose yaitu menggelorakan toleransi di mulai dari Bali. Oleh karena itu penampilan maksimal akan dilakukan PRG Choir ini. Tak hanya latihan vokal, juga koreografi dan tari janger.

Di sela-sela latihan, Rabu (9/1) di Gedung PRG Polda Bali, perwakilan PRG Choir Iptu Ni Putu Wila Indrayani mengatakan, paduan suara ini dibentuk 3 Desember 2018 oleh Kapolda Golose dan beranggotakan 88 personel Polri. “PRG Choir ini dibentuk dengan misi untuk menggelorakan toleransi di mulai dari Bali, Indonesia bahkan hingga dunia. Anggota PRG Choir ini tidak hanya beranggota bagi mereka yang beragama nasrani, namun ada juga Hindu dan Islam. Bahkan 80 persen dari anggota PRG Choir beragama Hindu,” ungkapnya.

Baca juga:  Pascadirazia, Diskotek Pyramid Dipasang Garis Polisi

Sedangkan pelatih PRG Choir adalah Choir Conductor Tomy Kandi Saputra dari Bandung, Jawa Barat. Tomy memberi pelatihan sudah sejak pertama kali tim paduan suara ini dibentuk. “Selama mengikuti latihan kami sangat berkesan dan bangga. Sebab anggota PRG Choir adalah choir pertama yang beranggotakan 88 personel Polri,” kata Wila.

Wila berharap melalui PRG Choir mereka mampu menumbuhkan semangat dan jiwa toleransi antar umat beragama mulai dari Bali dan tersiar hingga dunia. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.