Pasar Amlapura Barat yang bakal di revitalisasi tahun ini. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pemkab Karangasem melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) tahun 2019 merevitalisasi tiga pasar. Diantaranya, Pasar Amlapura Barat, Pasar Culik dan Pasar Amlapura Timur. Dana yang dianggarkan mencapai Rp 19,9 miliar.

Menurut Kadis Perindag Karangasem I Gusti Ngurah Suarta, tiga pasar itu kondisinya kurang bagus dan memprihatinkan. Selain masih sembraut, pasar juga terlihat kumuh, katanya, Rabu (9/1).

“Untuk revitalisasi ketiga pasar tersebut dianggarkan sebesar Rp 19,9 miliar. Untuk Pasar Amlapura Barat dianggarkann Rp 17 miliar, Pasar Culik Rp 2,2 miliar dan untuk Pasar Amlapura Timur digelontorkan dana Rp 700 juta,” ujarnya.

Baca juga:  Ditarget Kelar 15 Desember, Revitalisasi Pasar Melaya Baru Rampung 60 Persen

Suarta menjelaskan, saat ini masih dalam proses administrasi untuk persiapan lelang. “Kita belum bisa pastikan kapan proyek ini akan jalan. Karena sejauh ini masih dalam tahapan lelang. Kita harap secepatnya ada pemenangnya. Sehinggga proyek bisa dijalankan. Karena proyek perbaikan tiga pasar ini sampai akhir tahun,” jelas Suarta. (eka prananda/balipost)

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *