I Putu Agus Tirta Suguna. (BP/nik)

 

GIANYAR, BALIPOST.com – Berbagai persiapan logistik menjelang pemilu April mendatang kini terus dimatangkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gianyar. Bahkan untuk pemilu di Gumi Seni ini, KPU sudah menyiapkan 3 lokasi gudang, untuk melengkapi berbagai persiapan pemilu. Hal itu diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna pada Rabu (9/1).

Dikatakan tiga lokasi gudang ini sudah merupakan tempat strategis, yang bisa dijangkau dengan mudah dari Kantor KPU yang berada di Jalan Jata, Gianyar. Tiga gudang itu ada di kawasan Lapangan Kapten Dipta, Jalan Airlngga, dan di dekat pertigaan perbatasan Bangli dan Gianyar.

“Tiga lokasi ini digunakan untuk menyimpan logistik hingga melipat surat suara,” kata Pria asal Singapadu ini.

Dijabarkan, pada gudang yang ada di Jalan Airlangga dipergunakan untuk menaruh kotak dan bilik suara. Sementara untuk gudang yang ada di pertigaan perbatasan dengan Bangli tersebut akan digunakan tempat perakitan surat suara dan perakitan kotak suara. Terakhir, gudang berlokasi di stadion Kapten Dipta untuk menaruh perlengkapan alat tulis dan sebagainya.

Disinggung gudang yang ada di Stadion Kapten Dipta sempat bocor, Suguna mengaku tidak berpengaruh terhadap aktivitas yang ada di sana. “Iya sempat bocor karena itu cor-coran semen, tapi tidak  begitu parah. Untuk antisipati makanya kita gunakan tempat penyimpanan APK saja,” katanya.

Baca juga:  Seluruh Peserta Pemilu 2019 Serahkan Laporan Dana Kampanye

Dikatakan pihaknya memang membutuhkan gudang lebih banyak dari Pilkada 2018. Hal ini disebabkan bertambahnya tempat pemungutan suara (TPS).

“Pilkada sebelumnya hanya berjumlah 772 TPS sedangkan untuk Pemilu tahun ini sebanyak 1.552 TPS. Sehingga dibutuhkan gudang tambahan untuk proses perakitan, pelipatan dan antisipasi kesalahan-kesalahan dalam bekerja dapat pihaknya minimalisir,” katanya.

Sementara terkait keamanan dengan ketiga gudang yang disewa tersebut, dia mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Supaya masing-masing gudang dijaga untuk menjamin keamanannya. Agus Suguna juga memgaku sampai saat ini pihaknya tengah menyortir kelengapan logistik yang diterimanya.

Ditargetkan pada awal bulan Februari akan dilakukan perakitan kotak suara dengan lokasinya di gudang yang ada di dekat pertigaan perbatasan Bangli. ” Pada tempat yang sama akan dilanjutkan dengan pelipatan surat suara, ” tandasnya. (manik astajaya/balipost)

 

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.