Kejuaraan Perancak Grasstrack dan Motocross di Sirkuit Perancak Negara, 5-6 Januari. (BP/istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Pembalap Diva Ismayana (Bali MX Bakery 149 Denpasar) keluar sebagai juara di kelas free for all (FFA), sampai dengan 250 cc terbuka, pada Perancak Grasstrack dan Motocross, di Sirkuit Perancak, Minggu (6/1). Juara II direbut Hongky (Keipoint Japan Negara) kemudian Tona (KCK PW Jatimas K24 Singaraja).

Sedangkan juara IV adalah Surya Kacel (KCK PW Jatimas K24 Singaraja), dan juara V diraih Ditha (Bedugul).

Ketua Harian Pengprov IMI Bali Tony Susiartono, Minggu (6/1) mengatakan event ini digelar berkaitan perayaan Hari Raya Kuningan. “Kejuaraan ini diselenggarakan selama dua hari sejak Sabtu (5/) lalu, bertepatan Kuningan,” jelas Tony.

Dikemukakan, kejuaraan ini diikuti pembalap se-Bali, bertujuan sebagai ajang pemanasan bagi pembalap sebelum berlaga pada event resmi Porprov Bali XIV di Tabanan, September nanti. Porprov akan digelar di Sirkuit Tengkudak. “Kejuaraan ini diikuti pembalap se-Bali. sekaligus menggairahkan kembali Sirkuit Perancak yang lama tidak dipakai kejuaraan,” ujarnya.

Baca juga:  Raih Juara III Kuwait International Motorcross, Diva Disambut Wabup Suiasa di Bandara Ngurah Rai

Padahal, kata Tony, pesertanya cukup membludak, yakni pada hari pertama 50 pembalap dan hari kedua melibatkan 80 pembalap. Total ada 130 pembalap.

Bahkan, lanjutnya, ke depan kejuaraan yang sama levelnya akan ditingkatkan menjadi terbuka Jawa dan Bali. “Kami yakin animo peserta makin banyak, sebab hampir seluruh kroser nasional pernah mencicipi Sirkuit Perancak yang medannya menantang,” jelasnya. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.