DENPASAR, BALIPOST.com – Menyongsong tahun baru 2019, Kodam IX/Udayana menggelar apel Kesiapan Pasukan dan doa bersama, Senin (31/12). Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G., dalam siaran persnya menyampaikan, apel Kesiapan Pasukan dilaksanakan di Makodam, Denpasar dan sebagai Irup Dandenma Kolonel Arm Erdi Eka W.

Tujuan apel ini untuk mengecek kesiapan anggota dalam melaksanakan pengamanan pergantian tahun dari 2018 ke 2019. Kodam menyiapkan dua kompi dan satu peleton cadangan yang setiap saat siap dikerahkan.

Pada kesempatan tersebut, Dandenma memberikan arahan tentang disiplin dalam melaksanakan tugas serta penguasaan rantai komando, agar setiap personel menguasai tugasnya masing-masing dan terhindar dari kesalahan prosedur. Selain apel, Kodam juga menggelar doa bersama agar dalam pergantian tahun dari 2018 memasuki tahun 2019 berjalan aman dan damai. “Sekaligus sebagai momentum untuk introspeksi dan evaluasi terhadap kinerja selama tahun 2018 dengan harapan apa yang telah dicapai dalam tahun 2018 dapat ditingkatkan lagi di tahun 2019,” ujarnya.

Baca juga:  Kodam IX/Udayana Renovasi Belasan Rumah Veteran

Kata Kapendam, doa bersama ini diprakarsai Pangdam Mayjen TNI Benny Susianto dan diikuti personel TNI dan PNS di tempat ibadah satuan sesuai dengan agama masing-masing. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.