Wisatawan saat mengunjungi Ubud, Gianyar. (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Dalam menyambut tahun baru, Pemkab Gianyar menggelar beberapa hiburan dengan melibatkan seniman dan artis lokal Gianyar. Kegiatan tersebut akan mengambil lokasi di Lapangan Astina Gianyar.

Mengamankan jalur menuju lokasi tersebut Dishub Gianyar akan melakukan penutupan sejumlah arus menuju lokasi tersebut.

Kabid Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar, Nurwidyaswanto mengatakan, untuk melancarkan kegiatan lepas sambut tahun yang dipusatkan di Lapangan Astina Gianyar, akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas dari Senin sore sekitar pukul 16.00 Wita. “Dimana, arus lalu lintas menuju Denpasar dialihkan selektif menuju Jl. Ratna Tegal Tugu menuju selatan bypass IB Mantra,” jelasnya

Sedangkan, kendaraan dari barat dialihkan selektif mulai di simpang Kantor DPRD Gianyar. Dari arah utara Jl. Kalantaka ditutup dari simpang Beng serta jalur Abianbase ditutup secara selektif, sesuai eskalasi peningkatan arus lalu lintas.

Untuk parkir kendaraan dikonsentrasikan di Lapangan Banteng, Tegal Tugu. “Prinsipnya penutupan arus lalu lintas dilakukan secara selektif sesuai kebutuhan di lapangan berdasarkan eskalasi peningkatan arus lalu lintas dan keamanan, keselamatan, ketertiban, serta kelancaran lalu lintas,” imbuh Nurwidyaswanto.

Baca juga:  Hari ini Jokowi Rencana Santap Siang di BTS, Arus Lalin Ubud Dialihkan

Sementara itu Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekdakab Gianyar, A A Putri Ari mengatakan, konsep perayaan lepas sambut tahun dikemas sederhana dengan mengoptimalkan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Gianyar. Melibatkan artis dan grup band kenamaan asal Gianyar, serta didukung dengan band-band lokal lainnya, perayaan lepas sambut tahun kali ini tak akan kalah semarak dari tahun-tahun sebelumnya.

Apalagi, di penghujung acara tepatnya pukul 00.00 wita, dilaksanakan peluncuran kembang api oleh Bupati Gianyar, I Made Mahayastra. “Kita melibatkan artis lokal Gianyar serta band lokal lainnya yang merupakan potensi-potensi luar biasa dimiliki Kabupaten Gianyar. Dan itu merupakan kebanggaan kita, kebanggaan masyarakat Gianyar,” terang A A Putri Ari. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.