Ilustrasi. (BP/ist)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Mobil Toyota Avanza DK 1988 UQ mengalami kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) out of control (OC) di jalan Singaraja – Denpasar KM 16 sampai 400 wilayah Dusun Taman, Desa Munduk, Kecamatan Banjar. Mobil ini dikemudikan mahasiswa Fadhil Akbar (20) asal Kelurahan Seririt.

Diduga, pengemudi tidak menguasai medan, sehingga kendaraan tidak kuat menanjak. Mobil kemudian mundur hingga terperosok ke tanah terjal di pinggir jalan. Beruntung, pengemudi selamat.

Kasat Lantas AKP Putu Diah Kurniawandari seizin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK mengatakan, sebelum kejadian, pengemudi bersama penumapng mengendari mobil DK 1988 UQ dari Seririt menuju Denpasar. Diduga untuk mempersingkat waktu tempuh, pengemudi memilih lewat jalur Desa Munduk.

Baca juga:  Lakalantas, Anggota TRC Buleleng Meninggal

Jalan dengan karakteristik menanjak dan tikungan tajam ini membutuhkan konsentrasi dan penguasaan dalam mengemudi. Diduga, pengemudi kurang menguasai medan, sehingga saat di lokasi kejadian, pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraanya.

Saat itu juga kendaraan tidak kuat menanjak kemudian berjalan mundur, sehingga kendaraan terperosok di tanah agak terjal di pinggir jalan. “Di lokasi kejadian di mana jalan terjal dan tikungan tajam, kendaraan lepas kendali dan tidak kuat menanjak dan mundur terjadi laka tunggal,” katanya.

Akibat kejadian ini, pengemudi dalam keadaan selamat. Sementara, bodi mobil karena benturan, mengalami kerusakan ringan.

Pasca kejadian itu, warga bersama petugas berusaha menarik kendaraan dari lokasi kejadian. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.