Rumah warga yang rusak akibat ditimpa pohon tumbang. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pohon kelapa menimpa rumah milik Ni Wayan Ruma (75), di Banjar Dinas Desa, Bebandem, Karangasem hingga atapnya hancur. Kejadiannya saat angin kencang melanda wilayah Karangasem, Jumat (28/12). Atas peristiwa tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah.

Menurut Anak Ni Wayan Ruma, I Wayan Rumiada, kejadian pohon tumbang sekitar pukul 11.00 Wita. Kabar pohon tumbang diperoleh dari iparnya. Karena pas kejadian dirinya sedang berada di desa.

Setelah informasi itu, dirinya bergegas menuju rumah ibunya. “Sebelum pohon tumbang tiupan angin dari semalam sangat kencang sekali. Karena kencangnya tipuan angin, pangkal pohon kepala tidak kuat sehingga tumbang,” ujarnya.

Rumiada menambahkan, saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong karena kebetulan ibunya tidak di rumah. Dimana rumah yang ditimpa pohon ini merupakan rumah bantuan bedah rumah dari provinsi.

Baca juga:  Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang, Timpa Pemotor, Rumah hingga Kos-kosan

“Ungtungnya pas kejadian tidak ada ibu. Karena ibu saat kejadian pas berada di ladang. Untuk pemotongan pohon dibantu petugas BPBD,” ujarnya.

Sekarang, ibunya bakal diajak tinggal bersama dirinya. Sementara untuk perbaikan belum bisa dipastikan kapan akan dilakukan. Sampai saat ini belum ada uang untuk perbaikannya.

“Karena ini akibat bencana, maka saya akan laporkan ke dinas terkait supaya bisa mendapatkan bantuan untuk perbaikan. Semoga saja dapat biaya perbaikannya nanti,” harap Rumiada. (eka prananda/balipost)

 

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.