AMLAPURA, BALIPOST.com – Sejumlah objek wisata di Karangasem diserbu pengunjung saat Manis Galungan, Kamis (27/12). Seperti dua objek wisata baru yang berada di Banjar Temukus, Desa Besakih, Rendang, yakni Objek Wisata Edelweis dan Alam Padang Bunga Kasna.

Bahkan, saking membludaknya pengunjung, jalan sekitar tiga kilometer menuju objek wisata macet dipadati kendaraan pengunjung. Berdasarkan pantauan, pengunjung yang memanfaatkan masa liburan pada manis Galungan sejak pagi sudah berdatangan.

Semakin siang, jumlah pengunjung terus berdatangan. Tua muda berdatangan mengunjungi objek wisata yang menawarkan keindahan alam dengan bentangan bunga edelweis dan gumitir tersebut.

Kendati ramai, animo pengunjung tidak surut. Mereka tetap sabar menunggu sehingga bisa menikmati objek wisata yang berlokasi sekitar 4 km dari puncak Gunung Agung yang saat ini masih berada di level III (Siaga).

Baca juga:  Ribuan Pengunjung Padati "Aceh Night in Bali"

Bidang Riset dan Pengembangan Objek Wisata Pondok Edelweis, I Nengah Sueca, mengungkapkan, pengunjung sejak pagi sudah terus berdatangan. “Pengunjung sangat ramai sekali. Ini pengunjung paling membludak selama objek wisata dibuka. Lahan parkir yang disiapkan sudah penuh. Mobil tidak bisa naik karena macet. Pengunjung menaruh mobil di pinggir jalan. Hanya sepeda motor yang bisa naik. Kalau di lihat pengunjung, jumlahnya tiga kali lipat dari hari-hari biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Bendesa Adat Temukus I Nengah Sindia, mengatakan, pengunjung sudsh mulai ramai saat Natal, Selasa (25/12). Dibanding hari biasa yang dikisaran 40-500 pengunjung, jumlah kunjungan naik dua kali lipat. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.