Bupati Gianyar I Made Mahayastra saya berfoto bersama para sopir angkutan siswa di Kantor Bupati Gianyar. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pemkab Gianyar berkomitmen meningkatkan pelayanan transportasi khususnya untuk siswa di Kabupaten Gianyar. Realisasinya, Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar menambah 75 armada dan 5 bus pada 2019. Semua armada ini akan difungsikan gratis untuk angkutan  bagi pelajar.

Bupati Gianyar I Made Mahayastra mengatakan bahwa program angkutan siswa gratis, yang aman untuk pelajar memang akan terus berlanjut di tahun 2019. Bahkan pemerintah sudah menyiapkan penambahan 75 armada.

“Kita sudah menyiapkan penambahan armada dengan harapan angkutan ini dapat menjangkau seluruh kecamatan bahkan desa yang ada di Kabupaten Gianyar,” ucap Bupati asal Kecamatan Payangan ini.

Tidak hanya itu, pihaknya juga kini mendapat bantuan 5 armada bus, yang juga siap dioperasikan pada 2019. “Busnya sudah datang dan siap dipergunakan. Bus ini nantinya akan dioperasikan untuk mengangkut siswa dari Sukawati Blahbatuh sampai Gianyar timur,” ungkapnya.

Baca juga:  Penanganan Kebakaran Belum Maksimal di Karangasem

Sementara Kadis Perhubungan I Wayan Artana, menegaskan bahwa angkutan siswa memang akan terus berlanjut, bahkan terus ditingkatkan sehingga dapat melayani seluruh siswa lebih baik. “Meningkatkan pelayanan dishub sudah menambah 75 armada tahun depan, sehingga Pemkab Gianyar memiliki 150 armada dengan 29 trayek di  2019,” ucapnya.

Peningkatan armada angkutan siswa ini bertujuan meringankan beban orang tua siswa. Upaya ini juga bertujuan meminimalisir anak membawa sepeda motor sendiri, sehingga secara tidak langsung pula dapat meminimalisir angka kecelakaan yang melibatkan pelajar. “Harapan kita program inid alat dimanfaatkan secara penuh oleh seluruh pelajar di Gianyar,” tandasnya. (manik astajaya/balipost)

 

 

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.