NEGARA, BALIPOST.com – Hujan deras yang terjadi Jumat (21/12) malam mengakibatkan tembok rumah milik warga Dusun Pasar Desa Pekutatan, Jembrana longsor. Musibah tersebut dilaporkan ke BPBD Jembrana, Sabtu (22/12).

Dari informasi, tembok pagar milik warga yang longsor dan jebol yaitu Wayan Budi dan menimpa tembok pagar milik Ngurah Komang Arimbawa. Tembok pagar rumah warga yang longsor setinggi 5 meter dan luas longsor 10 meter x 5 meter.

Baca juga:  Jalan Putus Total di Jalur Bangli-Besakih, Tiga Tewas

Kepala Pelaksana BPBD Jembrana Ketut Eko Susila Pramana mengatakan longsor disebabkan hujan lebat dan membuat air tergenang dan mengakibatkan tanah tergerus oleh air. Sehingga tembok pagar alas rumah Wayan Budi tergerus dan menimpa tembok pagar alas rumah Ngurah Komang Arimbawa.

Akibat musibah itu korban mengalami kerugian Rp 15 juta. Anggota BPBD, katanya, langsung melakukan pembersihan puing-puing Longsor di lokasi kejadian dan memasang terpal untuk menutupi obyek yang longsor.

Baca juga:  Siap Edarkan Sabu-sabu, Dua Wanita Ditahan

Eko Susila mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pihaknya berharap warga tetap waspada di musim hujan dan angin kencang. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *