Putu Edi Wirawan. (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pebiliar Bali meraih empat medali perunggu, pada Kejurnas Biliar 2018, di Bandung awal Desember lalu. Keempat perunggu dipersermabkan Putu Edi Wirawan yang menyumbang 2 perunggu di nomor snooker persinya 6 Merarh dan 15 Merah. Perunggu berikutnya melalui atlet Primada Irwan Limardi, di nomor bola 9, dan Gede Putrawan di nomor English Billiard.

Wakil Keua Umum Pengprov POBSI Bali Willy Soedarno, di Denpasar, jumat (21/12), menuturkan, pebiliar Bali kurang jam terbang, apalagi atlet pelapisnya. ‘’Ke depan, atlet Bali dituntut harus lebih banyak lagi mengikuti berbagai turnamen berskala nasional,’’ ujar Willy.

Dijelaskannya. Agenda utama event tahun depan 2019, yakni Porprov Bali dan Pra PON. Sementara Bali memiliki tiag atlet Prima da yakni Irwan, Oei Kiem Han, dan Made Marsel Tirta. ‘’Mereka ini harus turun pada berbagai kejuarana level nasional,’’ ucapnya.

Baca juga:  Jepun Bali Archery Raih 6 Perak di Bogor

Willy memprediksi jadwal Pra PON pasca hajatan multievent dua tahunan antarkabupaten dan kota se-Bali, diTabanan, September 2019. Karena itu, dipastikan para pebiliar lebih dulu membela  daerahnya masing-masing  di ajang Porprov. ‘’Sebenarnya atlet pelapis kami juga potensi seperti Berry, asalkan diberi kesempatan bertanding pada berbagai event,’’ ucapnya. (Daniel/balipost)

 

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.