Polisi melakukan pemeriksaan di Pelabuhan Gilimanuk. (BP/istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Sepekan jelang perayaan Natal, arus kendaraan yang masuk ke Bali lewat Pelabuhan Gilimanuk mulai padat. Dari pantauan, sejak akhir pekan, jumlah kendaraan yang masuk ke Bali meningkat dibandingkan hari-hari biasa.

Kendaraan yang masuk didominasi mobil pribadi berplat nomor dari berbagai daerah di Pulau Jawa. Selain di pintu masuk Bali, arus kendaraan yang hendak keluar Bali juga meningkat. Sejumlah pengguna jasa mengungkapkan sengaja keluar Bali untuk kembali ke kampung halaman karena anak-anak mereka sudah libur.

Namun untuk yang keluar Bali waktu padat pada pagi hari dan malam hari. Diperkirakan arus keluar Bali ini akan terus terjadi hingga menjelang libur Natal dan Tahun Baru nanti.

Sementara di pos pemeriksaan di pintu keluar pelabuhan Gilimanuk atau Pos II juga mulai dipadati kendaraan. Mereka merupakan warga yang hendak menghabiskan liburan ke Bali. wisatawan lokal ini memilih berwisata ke Bali karena kondisi tidak seperti akhir tahun lalu adanya Erupsi Gunung Agung.

Baca juga:  Libur Nataru, Garuda Siapkan 73.158 Extra Seat

Salah satu pengemudi mobil, Iwan (34) asal Surabaya mengaku tahun lalu sempat batal ke Bali liburan akhir tahun karena situasi Gunung Agung. Namun sekarang ia mengajak keluarganya menghabiskan waktu ke Bali hingga Natal.

Meningkatnya arus kendaraan ini membuat petugas yang berjaga melakukan pemeriksaan secara ekstra. Sejak sepekan lalu, jumlah petugas ditambah dari Polsek Kawasan Laut Gilimanuk. Kapolsek Gilimanuk, Kompol Nyoman Subawa membenarkan mulai meningkatnya jumlah kendaraan yang masuk maupun keluar Bali sejak akhir pekan lalu. Untuk yang masuk sebagian besar merupakan kendaraan pribadi mobil.

Dari pihak ASDP saat ini menyiagakan 32 unit untuk melayani penyeberangan baik dari Ketapang maupun Gilimanuk. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.