AMLAPURA, BALIPOST.com – Di Karangasem pohon tumbang terjadi di Pasar Amlapura Barat, Kelurahan Karangasem. Akibatnya, sejumlah kios milik pedagang rusak berat.

Pemilik warung pun mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah. Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Arimbawa, Sabtu (15/12) mengungkapkan, pohon tumbang sudsh terjadi Jumat (14/12). Kata dia, karena pohon tumbang ukurannya cukup besar dan alat yang dimiliki terbatas, BPBD tidak mampu dilakukan penanganan kemarin sehingga penanagannya dilanjutkan hati ini. “Pohon yang tumbang tingginya mencapai 15 meter. Untuk penanganan tersebut kita terjunkan sejumlah petugas. Dan sakarang penanagam sudah selasai dilakukan,” ujarnya.

Arimbawa menambahkan, akibat kejadian tersebut sedikitnya lima bangunan kios milik pedagang mengalami kerusakan yang cukup parah. Kios yang rusak tersebut diantaranya milik Ida Ayu Nyoman Suriati, Ni Wayan Retiasih, Ni Nyoman Sudiasih.

Baca juga:  Terjadi Hujan Batu di Desa Dukuh

Mengingat kondisi kios rusak, dagangan yang ada di dalam kios untuk sementara ini dipindahkan oleh pemilik warung di bantu petugas BPBD ke tempat yang lain.

Salah seorang pemilik warung, Ni Nyoman Sudiasih, mengungkapkan, kejadian pohon tumbang terjadi sekitar pukul 06.00 Wita. Kata dia, saat kejadian di warung masih sepi karena pagi.

Kalau siang kejadian ini, banyak warga yang tertimpa pohon. Mengingat, mulai banyak warga berjualan dan berlalu lalang di tempat ini.

“Semua kios mengamai rusak berat karena hancur di timpa pohon. Barang sudah mulai dipindahkan tapi belum semuanya karena hujan. Dan barang yang masih ada itu, saya pindahkan sekarang ini,” ujar Sudiasih. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.