Ari Askhara. (BP/istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com- Maskapai nasional Garuda Indonesia mulai melayani penerbangan langsung Jakarta-London yang dioperasikan dengan armada Boeing 777-300 ER dual class, terdiri dari kelas penerbangan ekonomi dan bisnis. Rute ini dioperasikan sebanyak tiga kali seminggu setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengungkapkan, dibukanya kembali rute penerbangan langsung Jakarta–London tersebut merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan dalam peningkatan kualitas layanan kepada pengguna jasa melalui penyediaan pilihan ragam jaringan penerbangan Internasional. Khususnya, dengan menyediakan akses konektivitas langsung dari Jakarta ke Bandara Internasional London Heathrow (LHR) maupun sebaliknya.

Ari berharap dioperasikannya kembali rute penerbangan Jakarta-London yang bertepatan dengan periode liburan akhir tahun ini dapat mengakomodir kebutuhan pengguna jasa akan layanan penerbangan langsung ke London. Terutama, lanjutnya, bagi masyarakat yang ingin menikmati perayaan tahun baru dan Natal di kawasan Britania Raya tersebut.

Selaras dengan komitmen strategis bisnis terbarukan yang dijalankan perusahaan bertajuk Quick Wins Priorities Garuda Indonesia, Ari mengatakan, dibukanya kembali rute penerbangan Jakarta–London ini tentunya menjadi capaian tersendiri bagi Garuda Indonesia. Kembali beroperasinya layanan penerbangan ini juga menjadi langkah positif Garuda Indonesia dalam upaya peningkatan kinerja maskapai, khususnya melalui strategi pengembangan jaringan penerbangan internasional khususnya pada sektor penerbangan Inggris–Indonesia yang terus menunjukan pertumbuhan pasar yang semakin menjanjikan.

Baca juga:  AWG AS-RI Harap Transfer Teknologi Penerbangan

Ari optimistis dengan kembali dibukanya penerbangan langsung tersebut dapat semakin memperluas pangsa pasar jaringan penerbangan internasional. Diharapkan juga dapat memperkuat potensi market share penerbangan internasional Garuda Indonesia.

Pengoperasian rute penerbangan langsung Jakarta–London tersebut juga menjadi potensi pasar tersendiri bagi market size Australia–Eropa yang tercatat tumbuh progresif dengan capaian trafik penumpang penerbangan lintas Australia–Eropa sedikitnya mencapai lebih dari 2 juta penumpang di 2017. Adapun potensi market size tersebut menempatkan Inggris sebagai top destination kawasan Eropa bagi wisatawan asal Australia.

Hal ini tentunya menjadi potensi pasar tersendiri bagi Garuda Indonesia, mengingat Garuda Indonesia saat ini menghubungkan Jakarta ke tiga destinasi utama Australia seperti Melbourne, Sidney dan Perth. (Nikson/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.