Polisi memperketat pengamanan di pintu masuk Bali, Gilimanuk menjelang Natal dan Tahun Baru. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, pemeriksaan di pintu masuk Bali, Pelabuhan Gilimanuk ditingkatkan. Pemeriksaan terhadap orang, barang dan kendaraan baik yang keluar maupun masuk Bali dilakukan sesuai protap dari personil Polsek Kawasan Laut Gilimanuk.

Untuk mengintensifkan pemeriksaan, personil yang ditugaskan ditambah khususnya di pintu keluar pelabuhan atau pintu masuk Bali. Penambahan personil untuk mengefektifkan pemeriksan baik kendaraan, barang dan orang yang masuk ke Bali.

Jumlah personil gabungan 20 orang tiap shif-nya, baik terbuka maupun tertutup. Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol Nyoman Subawa Rabu (12/12) mengatakan untuk memperketat pengamanan kendaraan yang masuk Bali, personil dipertebal. Pemeriksaan sesuai standar dan prosedur (SOP) lebih ditingkatkan.

Baca juga:  Polres Bangli Tingkatkan Pengamanan di Gereja dan Obyek Wisata

Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengantisipasi lolosnya pelaku kejahatan atau teror ke Pulau Bali. Termasuk barang-barang yang berbahaya sepeti bahan peledak. Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya untuk akhir tahun, jumlah kendaraan dan orang yang masuk ke Bali meningkat. Lebih banyak tujuannya liburan menjelang Nataru.

Karena itu pengamanan akan dilakukan lebih ketat dibandingkan hari biasanya. Selain pengamanan di pintu masuk Gilimanuk, kegiatan yustisi lainnya untuk menunjang pengamanan juga dilakukan. Seperti patroli jalan raya, dan yustisi ke tempat-tempat tinggal sementara seperti tempat kos dan kontrakan. Khusus untuk pelabuhan-pelabuhan rakyat, pengawasan melibatkan personil gabungan dari Polair dan TNI-AL. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.