Komisi I DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kodam IX/Udayana, Rabu (12/12). (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Komisi I DPR RI dipimpin Mayjen TNI (purn) Supiadin Aries Saputra mengunjungi Makodam IX/Udayana, Rabu (12/12). Salah satu tujuan kunjungan ini adalah mengecek kesiapan Alutsista TNI dan upaya Kodam mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G. mengatakan, kedatangan tim DPR RI ini disambut oleh Kasdam Brigjen TNI Kasuri. Saat membacakan sambutan Pangdam Mayjen TNI Benny Susianto, Kasdam menyampaikan kunjungan ini merupakan kehormatan bagi warga Kodam.

Diharapkan membawa manfaat positif bagi eksistensi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab bidang pertahanan di wilayah Bali dan Nusa Tenggara. “Juga disampaikan Kodam IX/Udayana melaksanakan berbagai macam latihan sesuai dengan kepentingan operasi, menata gelar satuan sesuai dengan kepentingan pertahanan negara dalam geografi Bali dan Nusa Tenggara,” ujarnya.

Baca juga:  Kodam Waspadai Bencana Gunung Merapi

Terkait kondisi wilayah Kodam terdiri dari pulau-pulau dihuni oleh suku dan adat istiadat beraneka ragam. Selain itu juga mengemban tugas untuk mengamankan wilayah perbatasan negara RI-RDTL dan beberapa pulau terluar seperti Pulau Batek serta Ndana Rote.

Sementara Ketua Tim Komisi I DPR RI, Mayjen TNI (purn) Supiadin Aries Saputra mengatakan Komisi I senantiasa mengadakan kunjungan secara langsung ke lapangan. Tujuannya untuk mengetahui secara langsung permasalahan-permasalahan yang ada di lapangan. Kali ini pihaknya melaksanakan kunjungan ke wilayah Provinsi Bali yaitu Kodam IX/Udayana dan Bogor. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.