Persiapan Denfest 2018 sudah mulai dilakukan dengan membangun tempat untuk zona kuliner di kawasan Jalan Gajah Mada. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gelaran akhir tahun yang bertajuk Denpasar Festival (Denfest) kembali akan meramaikan kawasan Patung Catur Muka, Denpasar. Mengingat, kegiatan tersebut dipastikan tetap akan digelar, meski berhimpitan dengan hari raya Galungan dan Kuningan. Bahkan, kini panitia telah mempersiapkan tempat bagi para peserta, khususnya pada zona kuliner.

Kabag Perekonomian Setda Kota Denpasar I Made Saryawan yang ditemui, Rabu (12/12) mengatakan, persiapan Denpest sudah mencapai 90 persen. Selain itu, rancangan untuk pengisi kegiatan juga sudah siap semua. “Tahun ini kita mengusung tema Urban Playground, yang intinya mempersembahkan berbagai permainan tradisional anak-anak yang ada di Bali,” katanya.

Tema ini di nilai sangat tepat, karena perkembangan globalisasi saat ini mengakibatkan permainan tradisional semakin jarang dimainkan. Padahal, di Bali terdapat sedikitnya 300 jenis permainan tradisional anak-anak. “Berbagai permainan tradisional anak-anak ini akan dikolaborasi sehingga akan menjadi satu kesatuan dalam sebuah fragmen tari,” ujar Saryawan.

Baca juga:  Karena Ini, Puluhan Anggota Polri-TNI Kumpul di Catur Muka

Meski mengusung tema permainan anak, namun roh Denfest yang mengedepankan kuliner dan produk-produk kreatif, tetap akan menghiasi stand-stand yang ada di masing-masing zona. Seperti keberadaan zona tenun endek. Demikian pula zona kuliner yang selalu mendapat respon positif dari masyarakat yang berkunjung ke Denfest. Denfest 2018 yang akan digelar 28-31  Desember ini juga akan dilengkapi dengan beberapa panggung yang menjadi tempat bagi peserta untuk menampilkan kreativitasnya. “Kita akan bangun panggung utama, panggung muda kreativitas, fashion show, yang akan memeriahkan hajatan akhir tahun yang sekaligus juga akan menjadi kegiatan melepas matahari 2018,” kata Saryawan. (asmara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.