Di ICE Day 2018, perwakilan Bali meraih prestasi gemilang. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Prestasi menggembirakan kembali diraih oleh Komunitas Honda CBR Bali dalam gelaran seri terakhir Indonesia CBR Raceday (ICE Day) 2018 yang merupakan gelaran PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan jaringan main dealernya dan Asosiasi Honda CBR (AHC) di Sentul Internasional Circuit pada Minggu (9/12). Piala yang berhasil dipersembahkan bikers perwakilan Bali adalah sebagai juara 1 di kelas 250cc kategori komunitas diraih oleh Made Manuel Anggelo.

Sebelum melakukan balapan, peserta mendapatkan coaching clinic terkait teknik balap seperti speeding, cornering maupun braking dari pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang baru saja menjadi juara di kelas AP250 di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018, Rheza Danica Ahrens. Setelah sesi coaching clinic, para peserta dibagi dalam dua kelas yakni 150cc dan 250cc.

Baca juga:  Setelah 50 Tahun Digunakan, Visa Sticker Ditiadakan

Dari setiap kelas masing-masing terdiri dari dua kategori yakni komunitas dan non komunitas. Untuk kelas komunitas dibagi menjadi tiga level yakni level A, level B, level C dan pemula. Sementara itu untuk kategori non komunitas, peserta dibagi menjadi dua level yaitu level pemula dan level advance.

Pembagian level tersebut ditentukan berdasarkan bracket time yang dihasilkan saat sesi kualifikasi. PIC Sport Honda Astra Motor Bali, Octa Wendy menjelaskan, keikutsertaan Bali dalam Gelaran CBR Race Day ini merupakan jawaban bagi para pecinta CBR series Bali yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor berkonsep Total Control di lintasan balap. “Pada seri tiga, Bali hanya menurunkan 5 bikers dengan pengalaman di ajang balap membuat bikers lebih percaya diri untuk menorehkan hasil yang terbaik di seri terakhir tahun ini. Mekanik ART Bali pun berperan penting pada tim dalam meraih juara, membagikan pengetahuan dan juga pengalaman dalam melakukan upgrade mesin sepeda motor untuk meningkatkan performa di lintasan balap,” ungkap Octa Wendy. (kmb/balipost)

Baca juga:  Lelang Tahap II Pembangunan Pasar Badung, Sudah 17 Kontraktor Mendaftar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *