rumah sederhana milik I Nengah Sarka di Dusun Pangkung Gayung, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara roboh karena hujan lebat. (BP/istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Hujan lebat yang terjadi belakangan ini mengakibatkan rumah I Nengah Sarka warga Lingkungan Pangkung Gayung, Kelurahan Baler Bale Agung, Kabupaten Jembrana roboh, Selasa (11/12). Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana Ketut Eko Susilo Pramana mengatakan meskipun saat rumah itu roboh penghuni ada di dalamnya, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini karena mereka berhasil menyelamatkan diri.

Dikatakannya, rumah sederhana milik I Nengah Sarka di Dusun Pangkung Gayung, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara itu diduga tidak mampu menahan air hujan yang deras sehingga roboh. Akibat musibah ini, Sarka yang berprofesi sebagai petani menderita kerugian sekitar Rp 35 juta.

Baca juga:  Dikeluhkan, Jalan Aspal Dipenuhi Urugan Lumpur

Pihaknya selain membantu membersihkan puing-puing juga memberikan bantuan darurat seperti terpal, matras, selimut, pakaian, sembilan kebutuhan pokok serta peralatan dapur.

Bupati Jembrana I Putu Artha sebelumnya mengingatkan masyarakatnya untuk waspada saat musim hujan. Karena bencana seperti tanah longsor atau banjir bisa terjadi setiap saat.

Ketika hujan lebat beberapa waktu lalu, banjir cukup tinggi menggenangi ribuan rumah di Kelurahan Loloan Timur, Desa Pengambengan, Budeng serta beberapa wilayah lainnya. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.