Ilustrasi. (BP/dok)

TABANAN, BALIPOST.com – Setelah melalui proses seleksi penjaringan yang cukup panjang, akhirnya panitia seleksi menetapkan tiga besar calon Sekda Tabanan pengganti I Nyoman Wirna Ariwangsa. Hasil ini diperoleh setelah empat kandidat melalui serangkaian tes mulai test assesmen termasuk  kompetensi manajerial, rekam jejak dan penulisan makalah sekaligus presentasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) I Wayan Sugatra, Senin (10/12) mengatakan, seleksi  calon Sekda telah memasuki tahap air.  Seluruh tes dan proses seleksi telah selesai dilakukan assessor dan panitia seleksi.

Dari hasil seluruh test yang diikuti empat pendaftar, pansel telah menetapkan tiga terbaik. Mereka yang lolos yakni Kadisduk Capil I Gusti Agung Rai Dwipayana, Kadisdik I Gede Susila dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip I Wayan Kotio.

Baca juga:  Lantik 187 Pejabat, Bupati Suwirta Ajak Berantas Pegawai Malas dan Pungli

Sementara Kasatpol PP Tabanan I Wayan Sarba harus tersingkir dan tidak masuk tiga besar. “Kami umumkan berdasarkan nomor urut pendaftaran bukan ranking. Mereka masuk tiga besar sesuai  hasil  seleksi yang dilakukan assessor,” jelas Sugatra.

Terkait  tersingkirnya Sarba, Sugrata menyatakan hal tersebut merupakan murni keputusan dari assessor dan hasil tes assesmen yang dilakukan. “Kebetulan dari nilai, mereka bertiga yang terbaik,” katanya.

Setelah pengmuman ini kata Sugatra, pihaknya akan melapor ke Gubernur Bali untuk mendapatkan rekomendasi kalau prosesnya sudah benar. “Kalau rekomendasi gubernur sudah turun, baru akan kami bawa ke Komisi Aparatur sipil Negara (KASN) untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.