DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polda Bali mengerahkan pasukannya ke Kuta. Pada Sabtu (8/12) hingga Minggu (9/12) dini hari, personel gabungan termasuk Brimob bersenjata lengkap tergabung dalam Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Agung III 2018, diterjunkan ke Jalan Legian.

Sasaran utamanya yaitu jambret yang menyasar warga negara asing. “Melaksanakan patroli dan pemeriksaan kendaraan bermotor. Kami berupaya mengangisipasi tindak pidana khususnya jambret,” ucap Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja.

Operasi tersebut dipimpin AKBP Ni Wayan Sri Yudayatni dan sebelum beraksi, puluhan personel tersebut dikumpulkan di Central Parkir Kuta. “Mengawali operasi ini, dilakukan cipkon yang aman dan kundusif di wilayah Kuta,” ujarnya.

Baca juga:  Polda Berharap Situasi Menjelang Pemilu Tidak Memanas

Seperti diketahui, di wilayah Kuta kerap terjadi tindak pidana seperti jambret dan copet terhadap orang asing maupun lokal. Mengingat Kuta tujuan utama wisatawan dunia maka kepolisian berupaya menjaga wilayah tersebut aman dan kondusif. “Tidak hanya saat operasi, upaya mencegah gangguan kamtibmas sudah dilakukan dengan melakukan patroli secara berkala, baik dilakukan Polsek Kuta, Polresta Denpasar dan Polda Bali,” kata mantan Kabag Binkar Biro SDM Polda Bali ini.

Selanjutnya pasukan disebar di seputaran Monumen Ground Zero. Petugas melaksanakan patroli dialogis dan memeriksa kendaraan bermotor, termasuk barang bawaan. Namun polisi tidak menemukan barang atau hal-hal berbahaya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.