DENPASAR, BALIPOST.com – Beberapa hari setelah mendapatkan penghargaan menjadi Kejaksaan Negeri Terbaik di Indonesia, persisnya menyabet juara Harapan 1 se-Indonesia, Kajari Denpadar Sila H. Pulungan, kini mendapatkan promosi jabatan yang lebih tinggi. Oleh Kejaksaan Agung RI, dia dipercaya menjabat sebagai Asisten Tindak Pidana Umum pada Kejati Sulawesi Selatan di Palembang.

“Ya, saya dimutasi menjadi Aspidum di Kejati Sulsel,” ucap Kajari Denpasar, Sila H Pulungan, Sabtu (8/12).

Selama setahun menjabat, banyak hal dia lakukan, khususnya dalam pembenahan di internal kejaksaan. Baik itu pembangunan fisik kantor kejaksaan, hingga sekarang wajah Kejari Denpasar yang beralamat di Jalan PB Sudirman, begitu nyaman dikunjungi masyarakat.

Penataan ruangan kerja, ruangan penyandang disabilitas, ruangan ramah anak, ruangan menyusui, semua tersedia di kejaksaan. Tak pelak, kejaksaan yang dipimpinnya saat Rakernas Kejaksaan RI di Hotel Bali Beach di Sanur menerima dua penghargaan. Sila H Pulungan menerima penghargaan Juara Harapan 1 Kejari seluruh Indonesia. Dan pascapemberian penghargaan, Jaksa Agung M Prasetyo menyempatkan diri mendatangi langsung Kejaksaan Negeri Denpasar.

Baca juga:  Puspayoga Beri Ciputra "Lecture of The Years JMW 2017"

Kedatangan orang nomor satu di korps Adyaksa RI memberikan kesan tersendiri karena memang banyak perubahan yang dilakukan oleh Sila H Pulungan, dalam mengelola kejaksaan. Dan kini, pria yang juga sempat mendedikasikan dirinya di luar negeri sebagai wakil jaksa itu mendapatkan promosi jabatan sebagai Aspidum di Palembang.

Sebelum meninggalkan Denpasar, mengadakan lomba pidato tingkat SMP se-Kota Denpasar. Selain itu, juga akan dilakukan pemusnahan barang bukti perkara pidum yang telah berkekuatan hukum tetap. Dan pada Kamis (13/12) akan meresmikan gedung barang bukti Kejari Denpasar. (Miasa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.