TABANAN, BALIPOST.com – Hujan deras yang mengguyur Sabtu (8/12) menyebabkan sejumlah kejadian bencana. Di Kabupaten Tabanan, akibat hujan deras terus menerus menyebabkan pohon jenis beringin tumbang, tepatnya di Banjar Cau, Desa Tua, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, hanya saja satu unit rumah warga dan apit surang Pura pasar Agung rusak. Petugas TRC BPBD Tabanan dibantu masyarakat setempat pun sudah melakukan proses evakuasi.

Dari informasi yang dihimpun, pohon tumbang diketahui pukul 01.00 Wita dini hari. Saksi I Ketut Gindet (79) yang merupakan pensiunan PNS dan bendesa adat desa adat tua Nyoman Budiana (50) selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian setempat dan BPBD Tabanan.

Baca juga:  Hujan Deras, Kota Singaraja Kembali Dilanda Banjir

Yang selanjutnya ditindaklanjuti dengan melakukan proses evakuasi. Akibat kejadian itu, rumah salah seorang warga desa setempat, Wayan Alit Arta Wiguna yang berada dekat Pura Pasar Agung tempat lokasi pohon tumbuh, mengalami sejumlah kerusakan.

Pohon itu tumbang dan menimpa apit surang Pura Pasar Agung dan rumah milik Alit Arta Wiguna. Karena peristiwa ini, bale sakaulu , bale bandung, bale bengong, dan penyengker padmasana milik korban rusak. Sementara Pura Pasar Agung apit surangnya luluh lantak.

Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma saat dikonfirmasi mengatakan pohon tumbang terjadi dini hari. Namun baru diketahui warga sekitar pukul 07.00 Wita. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.