Luh Made Budiartini Bandem yang dinobatkan sebagai The Best Simmer Nasional pada ajang IOAC itu. (BP/gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Dua atlet renang Klungkung mencuri perhatian pada ajang Kejurnas Renang Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) di Kolam Renang Aquatic Gelora Bung Karno, Jakarta. Dalam kejuaraan yang berlangsung pada 1 – 5 Desember lalu, dua atlet ini mampu memecahkan rekor KU Nasional dan Krapsi.

Atlet tersebut, adalah Lisa Primasari, memecahkan 1 Rekor KU Nasional dan 2 Rekor Krapsi. Rekor KU Nasional yang dipecahkan di Nomor 50 Dada dari 00.36.39 atas nama Fatimah Anas Tahun 2017 menjadi catatan waktu terbaik 00.35.97. Satu lagi, atlet andalan Klungkung lainnya Luh Made Budiartini Bandem juga berhasil memperoleh 4 Medali Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu.

Dia sekaligus berhasil memecahkan 1 Rekor KU Nasional dan 3 Rekor Krapsi. Dia memecahkan Rekor KU Nasional yang dipecahkan pada Nomor 200 Bebas dari 02.17.02 atas nama Atlit Nasional  Adinda Larasati Dewi Tahun 2011 menjadi catatan waktu terbaik  02.16.98.

Pada ajang ini, capaian atlet Klungkung cukup mengejutkan.  Sebagai wakil Provinsi Bali, rekor KU Nasional ini baru pecah selama 11 tahun. Selain berhasil menyabet Medali Luh Made Budiartini juga menyabet Tropi Best Swimmer (Perenang Terbaik) di KU 4, karena berhasil memecahkan 1 rekor KU Nasional dan 3 Rekor Krapsi.

Setelah tampil maksimal pada ajang ini, atlet renang Bumi Serombotan berhasil memperoleh medali 13 Emas, 9 Perak dan 2 Perunggu. Sementara, pecahnya rekor KU Nasional dan Krapsi tahun ini menjadi catatan tersendiri bagi para atlet.

Baca juga:  Tim Cricket Bali A Tekuk Kaltim di Kejurnas U-19

Atlet Renang Klungkung yang berhasil menyumbang medali pada ajang ini, antara lain, I Made Ananda Raditya C memperoleh 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu, Luh Putu Satya Putri Mariantini Bandem memperoleh 2 emas dan 2 perak, Ni Putu Pande Lisa Primasari memperoleh 5 emas dan 4 perak.

Atas capaian ini, Ketua KONI Klungkung Wayan Subamia, ditemui, Jumat (7/12) kemarin, mengaku bersyukur para atletnya mampu tampil maksimal dan menjaga nama baik Provinsi Bali di tingkat nasional. Dia menyampaikan apresiasi khusus kepada dua atlet yang sukses memecahkan rekor nasional, Lisa Primasari dan Ni Made Budiartini Bandem. Dia meminta momentum ini tetap dijaga untuk event bergengsi berikutnya. “Hasil Kejurnas Renang Indonesia Open ini, sekaligus sebagai Try Out Tim Porpov Renang Klungkung Tahun 2019 yang sebagian besar bernaung di bawah Klub TSC klungkung,” katanya.

Ketua PRSI Klungkung, Ida Bagus Kade Sweden, juga bersyukur atletnya mampu tampil maksimal. Dia berharap hasil ini bisa menjadi pemompa semangat untuk meningkatkan prestasi ke depan. Dia meminta para atletnya terus memperbaiki mental agar tidak minder. Sebab, dalam pertandingan apapun bisa terjadi. (bagiarta/balipost)

 

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.