Kendaraan ketika melintas di jalan yang kondisinya rusak berat di di Desa Tianyar Tengah, Kubu, Karagasem. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Infrastruktur jalan di Kabupaten Karangasem masih banyak mengalami kerusakan. Seperti akses jalan di Desa Tianyar Tengah, Kubu, Karagasem. Jalan yang di aspal pada jaman Bupati Karangasem I Gede Sumantara, kini kondisinya rusak berat.

Berdasarkan pantauan, hampir sepanjang jalan mengalami kerusakan dan sudah mengelupas. Batu geladak yang sebelumnya berjejer rapi bermunculan kepermukaan bahkan ikut terkelupas, hingga berserakan di jalan dan bibir jalan sehingga sangat membahayakan pengguna jalan.

Sementara kalau musim hujan jalan banyak berlubang. Jika tergenang air hujan maka akan membahayakan pengguna jalan. Makin berbahaya karena banyak tanjakan dan jalan juga sempit.

Bahkan di beberapa tanjakan kerusakan lebih parah. Karena itu pengguna jalan disana harus ektra hati – hati. “Ya jalannya sudah lama rusak sekitar lima tahunan. Dan sampai saat ini belum mendapatkan perbaikan. Semoga kedepan bisa di perbaiki oleh pemerintah, ” kata Ketut Kapal.

Baca juga:  Dishub Kaji Kembali Target Retribusi Parkir di Ubud

Kapal menjelaskan, jika akses jalan ini sendiri merupakan jalan penghubung pertama tiga banjar yakni Banjar Budal, Banjar Pandan Sari dan Banjar Dalem, Tianyar Tengah, Kubu. Sehingga jalan ini sangat dibutuhkan warga, khususnya anak – anak  yang akan sekolah dan para petani yang akan menjual hasil pertanian ke Pasar Ling. Warga berharap jalan ini segera mendapat perhatian pemerintah.

Dia menjelaskan, saat ini untuk menuju Banjar Budal sudah ada jalan tembus baru. Jalan ini kondisinya cukup bagus. Hanya saja warga tetap cukup banyak menggunakan jalan ini.

Sementara itu di jalur jalan ini ada dua SD yang ada disana. Sehingga jalan ini juga sangat di butuhkan untuk kelancaran anak anak sekolah. (eka prananda/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.