Polres Jembrana melakukan gelar pasukan untuk pengamanan Nataru. (BP/istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Polres Jembrana akan menerjunkan 500 personil anggota dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (nataru) ini. Selain diterjunkan langsung ke sejumlah lokasi vital yang telah dipetakan, personil juga akan disiagakan di kesatuan masing-masing.

Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Didik Wiratmoko, Kamis (6/12) mengatakan untuk Nataru, Polres Jembrana telah merencanakan skema pengamanan. Personil yang disiagakan baik ke lapangan maupun di kesatuan total mencapai 500 anggota.

Baca juga:  Dari Tangkap Anggota Ormas di Kedonganan hingga Level 3 Kembali Disesuaikan

Rinciannya, 200 lebih personil diterjunkan langsung pengamanan. Baik dari Polres maupun Polsek-polsek dari Pekutatan hingga Gilimanuk. Salah satu yang menjadi obyek pengamanan saat perayaan Natal nanti adalah Gereja. Menurutnya, ada tujuh gereja besar yang menjadi fokus perhatian. Di masing-masing gereja itu nantinya akan ditempatkan 22 personil dengan pengamanan terbuka.

Selain itu juga ditambah dengan personil yang melakukan pengamanan secara tertutup. Personil sudah mulai melaksanakan pengamanan sehari sebelum pelaksanaan. Termasuk sterilisasi di sekitar lokasi.

Baca juga:  Tak Ada Air Bersih, Guru SDN 2 Tenganan Bawa Jerigen ke Sekolah

Di samping pengamanan di tempat ibadah, fungsi pengamanan lainnya seperti operasi jalan raya serta yustisi juga tetap dilakukan seperti biasanya. Sekadar diketahui, giat operasi jalan raya untuk melapisi pengamanan di pintu masuk dilakukan di sepanjang jalan Denpasar-Gilimanuk oleh polsek-polsek.

Selain Natal, pengamanan juga akan berlanjut pada pengamanan Tahun Baru. Untuk titik berat pengamanan dilakukan di Pelabuhan Gilimanuk. Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, akan ada peningkatan jumlah kendaraan maupun orang yang masuk ke Bali menjelang Tahun Baru. Selanjutnya pasca-perayaan Tahun Baru kendaraan yang keluar Bali juga akan banyak. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Anjungan KRI Nanggala-402 Berulangkali Coba Diangkat, Karena Ini Masih Belum Berhasil
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *