Polres Jembrana melakukan gelar pasukan untuk pengamanan Nataru. (BP/istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Polres Jembrana akan menerjunkan 500 personil anggota dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (nataru) ini. Selain diterjunkan langsung ke sejumlah lokasi vital yang telah dipetakan, personil juga akan disiagakan di kesatuan masing-masing.

Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Didik Wiratmoko, Kamis (6/12) mengatakan untuk Nataru, Polres Jembrana telah merencanakan skema pengamanan. Personil yang disiagakan baik ke lapangan maupun di kesatuan total mencapai 500 anggota.

Rinciannya, 200 lebih personil diterjunkan langsung pengamanan. Baik dari Polres maupun Polsek-polsek dari Pekutatan hingga Gilimanuk. Salah satu yang menjadi obyek pengamanan saat perayaan Natal nanti adalah Gereja. Menurutnya, ada tujuh gereja besar yang menjadi fokus perhatian. Di masing-masing gereja itu nantinya akan ditempatkan 22 personil dengan pengamanan terbuka.

Baca juga:  Gempa Tremor Nonharmonik Gunung Agung Makin Panjang, Hingga 11 Menitan

Selain itu juga ditambah dengan personil yang melakukan pengamanan secara tertutup. Personil sudah mulai melaksanakan pengamanan sehari sebelum pelaksanaan. Termasuk sterilisasi di sekitar lokasi.

Di samping pengamanan di tempat ibadah, fungsi pengamanan lainnya seperti operasi jalan raya serta yustisi juga tetap dilakukan seperti biasanya. Sekadar diketahui, giat operasi jalan raya untuk melapisi pengamanan di pintu masuk dilakukan di sepanjang jalan Denpasar-Gilimanuk oleh polsek-polsek.

Selain Natal, pengamanan juga akan berlanjut pada pengamanan Tahun Baru. Untuk titik berat pengamanan dilakukan di Pelabuhan Gilimanuk. Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, akan ada peningkatan jumlah kendaraan maupun orang yang masuk ke Bali menjelang Tahun Baru. Selanjutnya pasca-perayaan Tahun Baru kendaraan yang keluar Bali juga akan banyak. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.