Kemenpora dan Lala Studio akan menggelar pelatihan SKJ 2018 di Bali TV. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sosialisasi sekaligus pelatihan instruktur Senam Kesegaran Jasmani 2018 akan diselenggarakan di Wantilan Bali TV, pada Minggu (9/12). Hajatan ini digelar berkat kerja bareng antara Kemepora dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Lala Studio.

Pemilik LKP Lala Studi, Adolfina Grace Tangkudung, di Denpasar, Selasa (4/12), mengemukakan, sebelumnya, tercatat tiga instruktur Lala Studio telah mengikuti pelatihan serupa, di Jakarta, pada 6-7 November. “Program dari Kemenpora SKJ 2018 ini harus secepatnya disosialisasi ke masyaraat luas sampai ke pelosok-pelosok daerah,” jelas Grace Tangkudung.

Baca juga:  Seniman Muda Tugek Carangsari Tampilkan Kisah ‘’Pusaka Ki Panglipur’’

Dijelaskannya, pelatihan instruktur SKJ 2018 ini, bisa diikuti dari kalangan guru olahraga di sekolah-sekolah, masyarakat dan insan senam, termasuk intsruktur senam. “Kami harap pesertanya dari seluruh kabupaten dan kota se-Bali. Bertujuan pemerataan peserta, sehingga pascamengikuti pelatihan ini, diharapkan pesertanya bisa mengembangkan SKJ 2018 di daerahnya masing-masing,” sebutnya.

Instruktur yang memperagakan gerakan SKJ 2018 ini, berasal dari Kemenpora dan LKP Lala Studio. Ia berharap, para peserta sosialisasi dan pelatihan SKJ 2018 bisa mahir dan kemudian memperkenalkan senam ini di daerahnya. “Provinsi lain juga sedang getol melakukan sosialisasi SKJ 2018 ini,” ungkapnya. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Ganggu Keamanan dan Ketertiban, Turis Rusia Ditertibkan Satpol PP
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *