Ketut Golak. (BP/nel)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Ketut Golak terpilih secar aklamasi guan menakhodai Pengkab Federasi Olah Raga Karatepdo Indoensia (FORKI) Badung mas abakti 2-18-2022, dalam muskab FORKI, di Puspem Badung, Minggu (2/12).

Golak merupakan  calon tunggal, dan didukung empat perguruan dan aliran karate yang memiliki suara, yakni Inkai, KKU, Lemkari, dan Gojukai.  Dalam penyusunan pemgurus, Golak dibantu empat anggota tim formatur  yakni Nyoman Sumayasa (inkai), Made Yudi Arsana (Lemmari), Dick Susetiawan (KKI)<> dan Oka (Gojukai).

Golak yang dikontak, kemarin, menerangkan, dirinya bersedia memimpin induk olahraga karate di Badung, karena bertekad  ingin memajukan plahraga khususnya karate di Badung.  ‘’Kami akan menyusun program jangka pendek, menengah, dan panjang,’’ ujar Dirut PDAM Badung ini.

Salah seorang anggota formatur Nyoman Sumayasa, mengemukakan, pihakny telah menyiapkan karateka Badung guna berlaga pada Piala Gubernur, dalam waktu dekat ini. ‘’Piala Gubernur Bali mempertandingkan kategori, mulai pra eemula sampai dengan junior,’’ tutur Sumayasa. Menurut dia, atlet yang akan diterjunkan merupakan juara pada berbagai  kejuaran termasuk Porjar.

Sepain itu, FORKi Baduing juga ,menypap  karateka, yang akan bertanding ke ajang Porprov Bali XIV/2019, di Tabanan. ‘’Skuad Porprov Badung, masih tim bayangan, dijaring dari juara Porprov Bali XIII/2017, di Gianyar, ditambah atlet potensi yang juara pada berbagai event,’’ jelasnya. (Daniel/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.