JAKARTA, BALIPOST.com – Yayasan El John Indonesia mengajak masyarakat untuk mendukung Indonesia di ajang Miss Tourism Internasional 2018. Kegiatan akan dilangsungkan di Malaysia, 6 hingga 23 Desember 2018.

Di kontes ini, Indonesia akan diwakili Putri terbaik binaan El John Pageants yakni Putri Pariwisata Indonesia 2017, Astari Indah Vernideani. Keberangkatan Astari ke kontes tersebut didukung oleh Kemenpar.

Kemenpar telah memberikan pembekalan kepada Astari untuk menghadapi kontes paling bergengsi di dunia itu. Astari akan berkompetisi dengan 60 finalis dari berbagai negara untuk memperebutkan Mahkota Miss Tourism Internasional 2018.

Baca juga:  Yuk, Keliling Indonesia di Pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2017

Founder Yayasan El John Indonesia Johnnie Sugiarto mengatakan, Yayasan El John Indonesia memiliki program bernama Indonesia di Panggung Dunia. Program inilah yang digunakan memperkenalkan pemenang kontes putri atau model yang diselenggarakan El John Pageants sebagai wakil Indonesia di kontes kecantikan dunia.

Dengan begitu, kata Johnnie, nama Indonesia akan dikenal dan juga sekaligus mempromosikan Indonesia ke kancah Internasional. “Selain itu, Yayasan El John Indonesia juga memiliki program Bringing Indonesia Culture to The World,” kata Johnnie.

Baca juga:  Clarita Mawarni Salem Dinobatkan "Putri Pariwisata 2019"

Keikutsertaan Putri El John di kontes kecantikan dunia akan membawa program dengan memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga dunia. “Saya mengajak masyarakat dapat mendoakan dan mendukung Astari agar dapat memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Dukungan dari Masyarakat sangat berarti bagi keberhasilan Astari di kontes tersebut,” kata Tokoh Pariwisata Nasional ini.

Di kontes ini, Astari akan mengenakan busana-busana rancangan para desainer ternama seperti Hengky Kawilarang yang merancang Evening Gown untuk Astari. Selain itu, ada desainer Dynan Fariz, sekaligus pendiri Jember Fashion Carnaval yang merancang National Costume dengan tema “Land of Waraney”, National Costume ini menggambarkan keindahan Minahasa.

Baca juga:  Tarif VoA akan Naik Berlipat-lipat, Pelaku Pariwisata Bali Keberatan

Selain busana, Astari juga akan menampilkan video promosi pariwisata Indonesia. Video promosi ini dukungan dari Kemenpar, dengan lokasi yang dipilih adalah destinasi wisata di Luwuk, Sulawesi Tengah.

Malam Grand Final Miss Tourism International 2018 akan dilangsungkan pada 21 Desember 2018, di Sunway Resort Hotel and Spa, Grand Ballroom, Petaling Jaya, Malaysia. (Nikson/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *