MANGUPURA, BALIPOST.com – Penataan Taman Dewa Ruci di Kuta, Badung, rampung dan diresmikan Selasa (27/11). Penataan itu pun melibatkan perusahaan swasta, yakni PT XL Axiata Tbk (XL Axiata).

Bupati Giri Prasta mengapresiasi CSR perusahaan swasta dalam menata taman yang ada di Badung, khususnya di Kuta. Ia mengatakan bantuan penataan ini meringankan beban pemerintah daerah dalam pemeliharaan taman. “Kami tidak akan berhenti di sini. Untuk Kuta nanti akan dilengkapi CCTV. Ini merupakan fasilitas, termasuk hotel pun akan diberikan,” ujarnya.

Suasana peresmian penataan Taman Dewa Ruci yang berlangsung Selasa (27/11). (BP/iah)

Menurut Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim, partisipasi ini merupakan bentuk kerjasama XL Axiata dengan Pemerintahan Kabupaten Badung. Penataan yang berlangsung selama 3 bulan tersebut diresmikan langsung Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, S.Sos.

Ia mengaku pihaknya sangat bangga karena dapat ikut berpartisipasi serta bekerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten Badung dan Tim Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) dalam menata ulang Taman Patung Dewa Ruci. Sebagai bagian dari warga Bali, XL pun sangat peduli dengan dinamika ekonomi, sosial, juga budaya yang terjadi di tengah masyarakat. “Seperti juga masyarakat pada umumnya, kami selalu berharap kebaikan dan kemajuan senantiasa hadir di Bali. Karena itu, kami pun selalu berusaha untuk ikut serta dalam proses pembangunan di Bali melalui bidang industri di mana kami memiliki kompetensi, yaitu penyediaan sarana telekomunikasi.”

Imam Mualim menambahkan, selesainya penataan ulang Taman Dewa Ruci, semakin memperindah fasilitas umum di daerah Kabupaten Badung dan dapat menjadi Obyek Wisata yang semakin digemari oleh wisatawan. Bagi XL Axiata, taman ini bukan hanya sekadar taman biasa, namun taman yang istimewa karena keberadaan patung Dewa Ruci yang memiliki filosofi sangat dalam dalam budaya masyarakat Bali, maupun Indonesia.

Baca juga:  Bahas RUU Provinsi Bali, Gubernur Koster Lakukan Koordinasi dengan Kepala Daerah Kabupaten/Kota dari PDIP

Ia meyakini keberadaan taman ini juga akan menambah nilai pariwisata Bali sebagai Pulau Dewata yang kaya dengan ikon-ikon budaya yang sangat kental. Dalam program Penataan kembali taman dan air mancur di areal Patung Dewa Ruci ini, lanjutnya, XL Axiata memberikan kontribusinya dalam renovasi taman, lampu taman, air mancur, perbaikan dan perawatan monumen.

Peresmian penataan Taman Dewa Ruci dilaksanakan Selasa (27/11) malam. (BP/kmb)

Imam juga mengucapkan selamat kepada masyarakat Badung dan Bali pada umumnya, juga kepada pemerintah daerah setempat atas selesainya pemugaran Taman Dewa Ruci ini. Selanjutnya, ia berharap seluruh komponen masyarakat Bali bisa bersama-sama menjaga dan melestarikan budaya Bali. “Adanya sinergi dengan Pemerintahan Kabupaten Badung melalui tim TJSP, kami berharap dapat membuat masyarakat Bali bisa menikmati fasilitas kota yang lebih indah dan nyaman. Karena dengan semakin majunya XL di Bali, masyarakat Bali juga turut merasakan dampak positifnya,” pungkasnya.

Dikatakan Gede Suarsa, Ketua Harian TJSP Badung, XL melakukan penataan taman di 3 titik. Rinciannya, Taman Dewa Ruci, Taman Gatotkaca, dan Taman Monumen Bom Bali. Total dana CSR yang dikucurkan mencapai miliaran rupiah. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.