Bantuan pembaca Balipost diserahkan ke warga di Lereng Gunung Rinjani. (BP/par)

LOMBOK, BALIPOST.com – Kedatangan tim Kelompok Media BaliPost (KMB) di Dusun Idiempas, Desa Belanting, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, disambut sumringah puluhan warga, Senin (26/11).

Maklum saja, warga lereng Timur Gunung Rinjani ini baru dua kali tersentuh bantuan pascabencana gempa yang menimpa beberapa bulan lalu.

Desa di ujung Timur Lombok itu terletak jauh dari pusat kota. Bahkan, perlu waktu empat jam untuk mencapai lokasi tersebut. Pun kondisi jalanan menuju permukiman yang berbukit membutuhkan tenaga ekstra untuk mencapai lokasi.

Yani, Ketua RT setempat mengatakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pembaca Bali Post, Suara NTB, dan Pemirsa Bali TV. Bantuan yang diberikan akan sangat berharga bagi 63 Kepala Keluarga korban gempa.

Baca juga:  Seratusan Siswa DO Dijatah Beasiswa

“Kami bersyukur masih ada orang yang peduli dengan kondisi kami. Terus terang saja sejak bencana (gempa -red), kami baru dua kali menerima bantuan termasuk yang diberikan masyarakat dari Bali ini. Kami tidak bisa berkata banyak selain terima kasih,” ungkapnya dengan raut wajah gembira.

Bantuan berupa pangan dan sandang itu diserahkan langsung Pemimpin Redaksi Bali Post, Wayan Dira Arsana.

Bantuan korban gempa Lombok yang dititipkan lewat KMB tiba di Lombok, Minggu (25/11) lalu. Hari pertama, bantuan pembaca koran Bali Post dan Suara NTB serta pemirsa Bali TV diserahkan kepada masyarakat Dusun Selat, Desa Selat, Kecamatan Narmada, Lombok Barat. Pendistribusian bantuan dilanjutkan ke Dusun Idiempas, Desa Belanting, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur.(Parwata/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.