Kapolsek Gilimanuk memberikan pembinaan kepada puluhan suporter bola yang masuk ke Bali tanpa membawa identitas. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Jelang pertandingan sepak bola di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, suporter dari Jawa Timur masuk melalui Pelabuhan Gilimanuk. Arus kedatangan suporter Persebaya ini terlihat meningkat pada Kamis (15/11) malam. Ratusan di antaranya terpaksa dipulangkan oleh petugas dari Polsek Gilimanuk, Polsek Melaya dan Satpol PP Jembrana lantaran tak membawa identitas dan cukup bekal.

Hingga Jumat (16/11) sudah ada 300-an suporter yang dipulangkan kembali. Di pintu masuk Gilimanuk, mulai Kamis malam hingga kemarin pagi Polsek Gilimanuk memulangkan hingga 208 orang suporter bola. Mereka datang secara bergerombol antara 25 orang hingga 70 orang.

Baca juga:  Struktur Penduduk Bali Jadi Ancaman Peningkatan Kasus Covid-19

“Saat kami periksa kebanyakan tidak melengkapi dirinya dengan identitas dan bekal yang cukup,” terang Kapolsek Gilimanuk, Kompol Nyoman Subawa.

Diperkirakan arus kedatangan suporter bola dari Jawa Timur ini akan terus terjadi hingga menjelang laga pertandingan. Petugas melakukan pemeriksaan sejak kapal bersandar. Selain itu pemeriksaan juga dilakukan di Pos Pemeriksaan KTP Gilimanuk. Jumat pagi petugas di Pos KTP memulangkan belasan orang suporter bola karena kedapatan tidak membawa identitas.

Baca juga:  Presiden RI Dijawalkan Kunjungi Eks Galian C, Kapolres Gelar Apel Kesiapsiagaan

Sementara itu, di Polsek Melaya petugas juga mendapati gerombolan suporter bola berjalan di pinggir jalan Denpasar-Gilimanuk. Sebelum belasan suporter bola itu dipulangkan, Kapolsek Melaya AKP I Ketut Wijaya memberikan pembinaan dan penyuluhan. Mereka mengaku berasal dari Tulung Agung, Jawa Timur. Diperkirakan menjelang pertandingan akan ada ribuan suporter bola dari Jawa Timur masuk ke Bali. (surya dharma/balipost)

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *