Suasana pembukaan Forkab Tabanan, Jumat 16/11). (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tabanan 2018 dibuka secara resmi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Tabanan I Wayan Yatnanadi, Jumat(16/11) di GOR Debes, Tabanan. Pembukaan ditandai pemukulan Tambur bersama anggota DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga didampingi Ketua KONI Bali I Ketut Suwandi dan Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan.

Turut hadir dikesempatan tersebut Forkompinda Tabanan dan para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan. Ketua Panitia I Made Miasa mengatakan, Porkab Tabanan tahun 2018 dilaksanakan dengan maksud memberikan ruang, waktu dan wahana guna melakukan evaluasi baik bagi para pelatih maupun atlet untuk mengetahui sejauh mana prestasi yang telah dicapai selama mengikuti latihan.

“Lewat ajang ini sekaligus menjaring atlet-atlet potensial untuk dipersiapkan menghadapi berbagi event, baik berskala daerah, nasional, dan Internasional,” ujarnya.

Miasa menambahkan pelaksanaan Porkab ini diharapkan semakin kokoh rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta semakin erat rasa persaudaraan dan kebersamaan. Porkab Tabanan 2018 dimulai dari 16 sampai 25 November 2018 dan pelaksanaannya disebar di beberapa kecamatan dengan harapan gaung Porkab menyebar di seluruh pelosok Tabanan.

Baca juga:  Atlet Pelatda Jalani Tes Fisik

Porkab Tabanan akan mempertandingkan 12 cabang olahraga. Untuk cabor voli pantai, menembak,renang dan rugby akan dieksebisi.

Sementara Bupati Tabanan yang wakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kab.Tabanan I Wayan Yatnanadi mengharapkan Pekan Olahraga Kabupaten Tabanan dapat berjalan sukses, tidak saja sukses dalam pelaksanaan, tetapi juga sukses dalam prestasi. Sukses dalam melahirkan generasi muda yang berkarakter, generasi muda yang tidak hanya sehat fisiknya, melainkan juga sehat mental spritualnya. “Moment Pekan Olahraga Kabupaten Tabanan tahun ini, ayo kita bersatu padu dengan semangat tinggi dan pantang menyerah berjuang melakukan perubahan untuk mencapai prestasi olahraga yang lebih baik,” ajaknya. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.