Suasana serah terima jabatan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud I Gusti Ngurah Rai. (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Jabatan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud I Gusti Ngurah Rai diserah terimakan dari pejabat lama Letkol Nav Anton Bimo Risandi kepada Letkol Lek Iswahyudi.  Acara serah terima jabatan tersebut di pimpin langsung oleh Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai  Rai Kolonel Pnb Wibowo Cahyono Soekadi, S.Sos.,  bertempat  di Ruang Omar Dhani, Kamis, (15/11).

Upacara sertijab diikuti oleh , Kadispers Letkol Adm Lukman Effendi, Kadislog dan para Perwira Pejabat Lanud I Gusti Ngurah Rai serta staf anggota Operasi Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Baca juga:  Atasi Pandemi COVID-19, Diusulkan Tambahan Bantuan Dana Desa Adat

Komandan Lanud Ngurah Rai, Kolonel Pnb Wibowo Cahyono Soekadi, S.Sos., mengatakan, alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara, merupakan peristiwa biasa yang selalu hadir dalam dinamika organisasi. Hal ini, merupakan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi, yang diharapkan dapat terwujud penyegaran manajemen yang berimplikasi pada peran organisasi dalam menghadapi situasi yang terus berkembang.

Baca juga:  DPR Sesalkan Belum Terpenuhinya Renstra Pembangunan TNI

Danlanud menambahkan, dilihat dari segi dinamisasi organisasi, maka pergantian pejabat merupakan cara untuk mendayagunakan kemampuan personel secara optimal. Menumbuhkan suasana segar dalam kehidupan organisasi serta untuk menimbulkan gairah kerja bagi organisasi. Kedua kepentingan tersebut seyogyanya dapat berjalan secara seimbang, serasi dan saling melengkapi, dalam arti organisasi membutuhkan personel yang berkualitas. “Sebaliknya personel harus mampu melihat bahwa jabatan merupakan wahana untuk berprestasi dalam mengembangkan kariernya,” kata Danlanud.

Baca juga:  Kasus Penembakan Bripda IDF, Sidang Etik Pecat Bripda IMS

Letkol Nav Anton Bimo Risandi akan menduduki jabatan barunya sebagai Parik Opslat Irjenau, sedangkan  Letkol Lek Iswahyudi sebelumnya telah mejabat sebagai Kasi Lek Dislog Lanud Halim Perdanakusuma. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *