DENPASAR, BALIPOST.com – Saat ini terindikasi semakin lunturnya semangat dan rasa kebangsaan di kalangan generasi muda. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya kasus yang terjadi pada generasi muda antara lain kasus narkoba, kejahatan, minum-minuman keras, pergaulan bebas dan lain sebagainya.

Menyikapi kodisi ini, Jumat (9/11) Kodim 1611/Badung mengumpulkan tokoh masyarakat, pemudahan dan pejabat di Makodim, Denpasar, dalam acara Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial. “Jika hal ini terus dibiarkan maka akan berakibat kepada kurang bagusnya perkembangan generasi muda maupun bangsa indonesia secara umum ke depan,” tegas Dandim 1611/Badung Letkol Inf. Handoko Yudho Wibowo.

Menurut Dandim, kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk membina hubungan silaturahmi dan berbagi informasi, baik informasi yang sedang trend maupun informasi sedang berkembang di wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung. Melalui penyelenggaraan kegiatan tersebut, Letkol Handoko berharap masyarakat lebih peka terhadap lingkungan, semakin solid dan mempererat tali silaturahmi dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Oleh sebab itu, saya berharap kepada setiap komponen masyarakat dan kepada kita semua untuk selalu siap menjadi warga masyarakat yang berjiwa patriot, berdisiplin dan menjadi peuang yang tangguh demi masa depan Bangsa Indonesia,” harapnya.

Baca juga:  Ajak Hidup Sehat, Dandim Serahkan Bantuan Jamban ke Warga

Danramil 1611-01/Dentim Kapten Inf. I Gusti Ngurah Putra, selaku narasumber menyampaikan membangun mitra kerja sangat penting hingga level bawah. Ia mengakui punya Babinsa di setiap desa, tapi tanpa dukungan mitra kerja atau jaringan, hasilnya tidak optimal. “Ini penting untuk mengantisipasi hal-hal negatif di masyarakat, terutama yang sekarang lagi trend yaitu hoax. Kita harus bijak bermedia sosial,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

Foto

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.