SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Klungkung mendapat perhatian Bupati, I Nyoman Suwirta. Kamis (8/11). Bupati asal Ceningan, Nusa Penida ini mengunjungi Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Klungkung untuk memonitor kinerja ASN.

Kegiatan ini dilaksanakan Bupati Suwirta setelah sebelumnya menyampaikan visi dan misi kepemimpinanya bersama Wakil Bupati I Made Kasta periode 2018-2023 di dihadapan seluruh pejabat eselon II hingga eselon IV di Balai Budaya beberapa waktu lalu. Dalam kunjungan di Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Bupati Suwirta kembali memotivasi kinerja para pegawai dari staf terbawah hingga kepala dinasnya.

Langkah ini sengaja dilaksanakan bupati untuk memacu kinerja dan memberikan semangat kerja seluruh jajarannya agar bekerja lebih baik dan bermanfaat untuk masyarakat.  “Jadikan pekerjaan itu hobi, maka akan terus ada inovasi dan termotivasi untuk semangat kerja setiap hari,” ujar Suwirta.

Selelain memberikan semangat, Suwirta juga meminta kepada seluruh ASN, khususnya di Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan untuk terus menggali potensi yang dimiliki Kabupaten Klungkung. Seperti penyediaan dan penjualan ikan nila, mujair, udang, kepiting dan sebagainya.

Menurut Bupati, kebutuhan ikan di sektor pariwisata terus meningkat. Apalagi di restoran-restoran yang ada di Klungkung daratan dan Nusa Penida masih tergolong tinggi. “Di sini kan mempunyai lahan luas dan berisi kolam-kolam ikan itu bisa dimanfaatkan dan dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan ikan tersebut tanpa harus membeli keluar Klungkung,” katanya.

Baca juga:  Lantik 187 Pejabat, Bupati Suwirta Ajak Berantas Pegawai Malas dan Pungli

Tak hanya itu, Suwirta yang didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Klungkung, I Wayan Durma sempat berkeliling dan memberi makan ikan di kolam ikan milik dinas yang berada di belakang kantor setempat. Diapun berharap agar visi misi bupati pada periode keduanya yang dimulai akhir tahun 2018 ini bisa diimpelementasikan oleh seluruh ASN di Kabupaten Klungkung untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya sebenarnya telah membuat progress untuk membuat kolam pancing yang nantinya diintegrasikan dengan rumah makan dan dikelola oleh koperasi PKK dengan harapan bisa menjadi tempat representatif yang didalamnya berisi pemberdayaan dan bisa menjadi percontohan, dan ini akan diterapkan di sini,” terang Suwirta sambil sesekali melemparkan makanan ikan.

Sementara Durma mengatakan, kalau pihaknya sudah menyiapkan program-program ungulan di bidang ketahanan pangan yang sejalan dengan visi misi Bupati tersebut. Salah satunya menguatkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat melalui pemberdayaan dengan meningkatkan ketahanan pangan. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.