Para siswa antusias mengikuti pelatihan jurnalistik di SMA N 1 Ubud. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Puluhan pelajar SMA se-Kabupaten Gianyar mengikuti pelatihan jurnalistik di SMA Negeri 1 Ubud. Kegiatan di gelar dalam rangka realisasi program rujukan SMAN 1 Ubud yang dikemas dalam pelantikan jurnalistik untuk para siswa.

Pelatihan jurnalistik mendatangkan narasumber dari Bali Post, diselenggarakan selama 2 hari dari 24 hingga 25 Oktober.

Kepala Sekolah SMA N 1 Ubud, Wayan Gabra S.Pd., M.Pd mengatakan, pelatihan jurnalistik untuk para siswa ini digelar dalam rangka realisasi program rujukan SMA N 1 Ubud.

“Temanya adalah pengembangan literasi di sekolah. Ini merupakan lanjutan dari kegiatan pembiasaan membaca bagi siswa, ” ucapnya.

Pengembangan kemampuan literasi untuk para siswa dipandang penting, untuk melatih kecermatan, serta pengembangan pengetahuan dari ilmu yang diperoleh para siswa di sekolah. Terlebih saat ini diterapkan kurikulum 2013 berbasis pengembangan karakter para pelajar. ” Jadi penting untuk pengembangan kemampuan literasi,” ucapnya.

Baca juga:  Anak Perlu Panutan Literasi

Pelatihan memberikan materi dasar- dasar jurnalistik. Selanjutnya pada pelatihan hari kedua, peserta diberikan materi penulisan artikel, hingga praktek membuat artikel. (manik astajaya/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.