DENPASAR, BALIPOST.com – Kita semua patut bersyukur pelaksanaan pertemuan tahunan IMF-World Bank (WB) Tahun 2018 di Nusa Dua Bali berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Itu semua dapat tercipta atas kerjasama serta partisipasi semua pihak.

Panglima Kodam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P., Kamis (25/10) mengatakan, rencana pertemuan tahunan tersebut nyaris dibatalkan akibat gempa di Lombok dan Palu.

Namun berkat kerja keras organisasi dan manajemen yang dilakukan sangat baik sehingga kegiatan tersebut terealisasi dengan baik, aman, lancar dan kondusif. “Peserta IMF dan World Bank sampai tidak percaya Indonesia mampu melaksanakan kegiatan itu dengan baik, aman dan lancar, di tengah kondisi bencana,” tegas Pangdam Benny Susianto, saat cara simakrama dengan awak media di Makodam, Denpasar.

Baca juga:  Tahun Politik, Tentara akan Dijebloskan ke Penjara Jika Lakukan Ini

Bahkan sebagian peserta IMF-WB memperpanjang kunjungannya di Bali. Itu sebagai bukti mereka sangat senang di Bali. “Ini momentum sangat baik, dana akan banyak masuk Bali. Investor juga banyak masuk ke Bali. Bayangkan 189 negara yang hadir menjadi agen promosi bagi Bali,” tegasnya. (kerta negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.