Kotak suara dan bilik suara diterima KPU Bangli. (BP/istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangli, Selasa (23/10) kedatangan logistik untuk pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 2019. Logistik yang didatangkan berupa kotak dan bilik suara berbahan kardus.

Saat ini logistik tersebut disimpan KPU Bangli di sebuah gudang penyimpanan yang berlokasi di Banjar Petak, Kelurahan Bebalang. Ketua KPU Kabupaten Bangli Putu Pertama Pujawan mengatakan, logistik pemilu diterimanya secara bertahap sejak Senin (22/10). Pada hari pertama, logistik yang diterimanya berupa kotak suara dengan jumlah 3 ribu buah.

Selanjutnya pada hari kedua, pihaknya menerima kembali kiriman kotak suara sebanyak 1.259 buah. Jumlah kotak suara yang telah diterimanya saat ini sudah sesuai dengan kebutuhan yakni 4.259 buah. “Kotak suara yang kami terima semuanya baru, dari bahan kardus yang ada plastik transparannya. Tujuannya agar saat pemilih memasukan surat suara ke dalam kotak suara bisa terlihat,” terangnya.

Baca juga:  Dua Hal Ini Jadi Tantangan Besar Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf

Selain kotak suara, pihaknya juga menerima 933 bilik suara berbahan kardus untuk melengkapi kekurangan bilik suara berbahan aluminium yang sudah ada di KPU Bangli. Disebutkan Pujawan, total kebutuhan bilik suara di seluruh TPS di Kabupaten Bangli saat Pemilu nanti sebanyak 3.372 buah bilik suara. Di masing-masing TPS, KPU Bangli nantinya akan menempatkan empat bilik suara.

Mengenai logistik pemilu lainnya yang belum diterima seperti surat suara, Pujawan mengatakan pihaknya masih akan mengkoordinasikannya kembali dengan KPU RI. “Nanti akan ada koordinasi KPU Kabupaten dengan KPU RI terkait DCT dan aplikasi silon. Jadi sebelum dicetak akan dipastikan semuanya,” pungkasnya. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.