Pelamar melihat pengumuman seleksi administrasi di Tabanan, Senin (22/10). (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Hasil seleksi administrasi CPNS 2018 di Tabanan diumumkan pada Senin (22/10). Seribuan pelamar tak lolos.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tabanan yang menerima lamaran dari 4.454 pelamar yang bersaing untuk 319 formasi yang dibuka Pemkab Tabanan, tidak meloloskan 1.517 pelamar. “Terbanyak gagal karena tidak memenuhi sesuai persyaratan lamaran,”ucap Kepala BKPSDM Tabanan, I Wayan Sugatra.

Dari data yang ada, alasan tidak memenuhi syarat administrasi dominan berhubungan dengan surat lamaran pelamar, seperti surat lamaran diketik yang semestinya harus ditulis tangan dan surat lamaran tidak bermaterai atau tidak ditandatangani. Kesalahan ini ditemui sebanyak 593 pelamar. Serta surat keterangan akreditasi ijasah pelamar yang tidak dilampirkan ataupun dilampirkan tidak pada saat kelulusan, sebanyak 356 pelamar.

Baca juga:  Pengambilan Sumpah Puluhan PNS, Bupati Suwirta Ingatkan Tingkatkan Kerjasama

Selanjutnya, mereka yang dinyatakan lulus mencetak nomor peserta ujian via online untuk persiapan tes CAT. “Tetapi petunjuk teknis belum ada, kami masih menunggu informasi dari BKN,” ucapnya.

Untuk pelaksanaan tes CAT di Bali sendiri dijelaskan oleh Sugatra rencananya akan digelar di empat lokasi, yakni dua tempat CAT di Denpasar, satu tempat di Kabupaten Gianyar dan satu lagi di Kabupaten Tabanan. “Untuk Tabanan rencananya disiapkan di Balai Mandala Mathika Subak Sangulan, dengan kapasitas gedung dan komputer 200 unit yang didatangkan dari pusat,” terangnya. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.