Petugas memadamkan api saat kebakaran yang terjadi di restoran di Ubud. (BP/istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kebakaran yang terjadi pada restaurant Cinta Grill & Inn yang berlokasi di Jalan Raya Monkey Forest, Kelurahan Ubud, Kamis (18/10). Kebakaran ini cukup membuat sejumlah wisatawan dan warga heboh.

Diduga restoran milik Ida Bagus Suarsana ini terbakar dipicu percikan api dari kabel listrik yang terputus. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, namun pemilik restoran mengalami kerugian Rp 10 juta.

Informasi dihimpun, awalnya management hotel yang bersebelahan dengan restoran tersebut, melakukan penebangan pohon di sekitar hotel pada Kamis pagi. Proses pemotongan dilakukan pada pohon perindang di pinggir jalan.

Saat proses ini lah, usai dilakukan pemotongan, dahan pohon jatuh menimpa kabel listrik. Akibatnya kabel listrik ini pun putus jatuh tepat di atas atap restoran yang berbahan ilalang.

Baca juga:  Kasus Kebakaran Kapal di Pelabuhan Benoa, Tunggu Hasil Labfor

Kabel listrik kemudian mengeluarkan percikan api dan membakar ilalang yang ada di atap. Proses pemadaman dengan alat seadanya sempat dilakukan oleh warga setempat, namun api tetap membesar. Hingga akhirnya 3 unit pemadam kebakaran tiba dan melakukan pemadaman api.

Kapolsek Ubud Kompol Made Raka Sugita dikonfirmasi membenarkan adanya insiden kebakaran itu. Pihak manajemen restoran dikatakannya mengalami kerugian kurang lebih Rp 10 juta. ” Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” katanya.

Dijelaskan penyebab kebarakan lantaran kabel putus saat proses pemotongan dahan pohon perindang. Pihak hotel dan restoran sudah melakukan pertemuan karena peristiwa ini. “Mereka sudah melakukan pertemuan, hasilnya pihak manajemen Cinta Grill & Inn tidak menuntut kerugian, mereka menerima kejadian tersebut sebagai musibah,” tandasnya. (Manik Astajaya/balippost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.