AMLAPURA, BALIPOST.com – Sejumlah objek wisata di Kabupaten/Kota mendapatkan kehormatan lantaran dikunjungi oleh delegasi pertemuan IMF-WB 2018. Untuk di Karangasem, objek wisata Pura Agung Besakih, menjadi salah satunya.

Kunjungan delegasi dilakukan Sabtu (13/10). Kedatangan mereka dikawal langusung oleh petugas kepolisan dan TNI.

Pantauan di lapangan, delegasi Wakil Menteri Keuangan Armenia yakni Armen dan Shanane tiba di DTW Pura Agung Besakih pukul 16.00 Wita. Sementara Delegasi dari Central Bank Bhutan sebanyak dua orang yakni Dasho Penjore  dan Sonam Tobgay tiba pukul 16.10 Wita. Untuk berkeliling melihat keagungan Pura Agung Besakih, mereka langsung di pandu guide lokal I Gede Paruna.

Manager Operasional Mangku Ngawit, mengungkapkan jika delegasi yang berkunjung ke Besakih sebanyak empat orang. Kata dia, untuk melihat objek wisata pura Agung Besakih mereka dipandu guide lokal. “Mereka hanya melihat-lihat pura-pura yang ada di Besakih. Mereka sebentar di Besakih,” ungkapnya.

Baca juga:  Ratusan Delegasi IMF-WB AM 2018 akan Kunjungi Tanah Lot, Ini Jadwalnya

Dia berharap, dengan kedatangan para degelasi itu ke Pura Agung besakih, nantinya mereka bisa ikut mempromosikan objek wisata Besakih. Kendati Gunung Agung belum 100 normal, namun Besakih masih layak untuk dikunjungi. “Kita harap dengan kedatangan delegasi ini dapat berdampak positif untuk pariwisata khususnya Besakih. Sehingga wisatawan yang lainnya bisa berkunjung ke Besakih,” harapnya. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.