Honda PCX 150 berhasil memikat masyarakat Indonesia berdasarkan survei GridOto Award 2018. (BP/istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Honda PCX 150 berhasil memikat hati masyarakat Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan pencapaian skutik premium produksi PT Astra Honda Motor (AHM) ini meraih gelar ”Favorite Motorcycle by Survey” pada Gridoto Award 2018 yang dirilis di Jakarta, Rabu (10/10).

Hasil survei ini menyatakan, skutik premium Honda PCX 150 ini menjadi salah satu sepeda motor yang dipercaya oleh masyarakat dalam hal kualitas produknya, serta digunakan sebagai kendaraan pilihan utama untuk mendukung gaya hidup kaum urban.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan PCX hadir di Indonesia pertama kali pada tahun 2010 dengan mesin 125 CC, diikuti generasi kedua berkapasitas mesin 150 CC pada 2012. Awal 2018 ini, AHM memutuskan untuk merakit di dalam negeri menyusul permintaan yang terus meningkat. “Sejak diproduksi oleh anak bangsa, Honda PCX semakin diminati pecinta skutik berteknologi tinggi ini. Permintaannya terus meningkat hingga kami harus kerja keras untuk memenuhinya. Terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap skutik premium kami,” ujarnya.

Baca juga:  Warga Surabaya Ramai-ramai Pasang Spanduk Lawan Teroris

Apresiasi masyarakat untuk Honda PCX itu melengkapi 10 penghargaan yang diperoleh AHM. Selain difavoritkan masyarakat, PCX juga meraih penghargaan Scooter Automatic 150 Cc terbaik. Honda Goldwing mendapatkan dua penghargaan, yaitu Big Bike terbaik dan The Most Viewed Video Motorcycle Category.

Gridoto.com juga memberikan penghargaan lain terhadap produk sepeda motor Honda yaitu sepeda motor Dual Purpose 150 cc terbaik untuk Honda CRF150L, Scooter Automatic 110-150 cc Entry Level terbaik untuk Honda BeAT dan penghargaan Sport 250 Cc serta Best Acceleration Motorcycle untuk Honda CBR250RR.

Baca juga:  AHM Hadirkan Skutik Premium Sporti All New Honda Vario 160

Penghargaan spesial diberikan untuk bebek Honda Revo X yang dinobatkan sebagai sepeda motor dengan konsumsi bahan bakar terbaik. Salah satu artikel yang membahas tentang Honda BeAT dinobatkan sebagai The Most Read Article Motorcycle Category. “Sederet penghargaan yang diterima AHM ini menjadi bukti, produk-produk yang dihadirkan Honda mampu menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia. Kami berharap awarding ini bisa menjadi panduan dan rujukan masyarakat untuk memilih produk dan teman aktivitas sehari-hari. Penghargaan ini kami persembahkan untuk konsumen setia Honda di manapun mereka berada” ucap Muhibbuddin.

Baca juga:  Epidemiolog Sebut Lonjakan COVID-19 Karena Kegagalan Cegah-Tangkal, Karantina Cuma 5 Hari

Dalam hal survey, GridOto Award mengukur minat dan awareness masyarakat terhadap produk otomotif, khususnya mobil dan sepeda motor, pada periode 10-25 September 2018. Gridoto.com melakukan survei secara online sepanjang periode tersebut, dan berhasil menjaring 1.098 responden dari seluruh wilayah di Indonesia. Responden paling banyak berusia antara 26-35 tahun, diikuti usia responden 18-25 tahun. Sekitar 85 persen di antara responden berjenis kelamin pria dengan beragam kemampuan daya beli. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *