Dewa Alit Mudiarta. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPPOST.com – Usai menggelar pemilihan perbekel (Pikel) serentak, Pemkab Gianyar akan melakukan pelantikan 24 perbekel serentak pada 24 Oktober mendatang.

“Pelantikannya nanti serentak 24 Oktober, hanya tempatnya di tiga lokasi, “ ucap PLT Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Gianyar Dewa Alit Mudiarta Kamis (11/10).

Tiga lokasi untuk pelantikan 24 perbekel itu disesuaikan perdapil. Seperti 8 orang perbekel terpilih dari kecamatan Gianyar dan Blahbatuh akan dilantik di Pura Samuan Tiga. 8 perbekel dari dapil Sukawati dan Ubud akan dilantik di Pura Taman Pule Desa Mas, Kecamatan Ubud. Terkahir 8 perbekel dari dapil Payangan, Tegalalang dan Tampaksiring, akan dilaksanakan pelantikan di Desa Buahan.

“Jadi rencananya bapak Bupati Gianyar akan mendatangai satu persatu tempat tersebut, untuk melakukan melantik para perbekel pada 24 Oktober nanti,“ katanya.

Baca juga:  Retribusi Parkir Gianyar Ditarget Rp 3,9 Miliar

Disinggung dipilihanya tiga lokasi tersebut, Dewa Alit mengatakan pola ini dilakukan agar masyarakat bisa menyaksikan pelantikan pimpinan di masing-masing desa. “Tujuanya untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat, agar masyarakat tahu pelantikan para pemimpin mereka, kalau pelantikan di satu tempat kan kapasitas undangan jadi terbatas,“ katanya pejabat yang juga Kepala Badan Kesbanglinmas Gianyar ini.

Ditambahkan pelantikan 24 perbekel ini sendiri mengahiri peran para penjabat (PJ) perbekel yang selama ini mengisi kekosongan. Kecuali lima orang PJ perbekel yang mengisi jabatan kosong karena pimpinan sebelumnya mundur untuk meju dalam pemilihan legislatif 2019 mendatang. “ Jadi tinggal lima PJ yang masih bertugas,“ tandasnya. (manik astajaya/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.