Kepala Dinas LHK Badung, Putu Eka Merthawan (3 kanan) menyerahkan bantuan untuk korban gempa Lombok dan Sulteng, Selasa (9/10) di Kantor Bali Post. (BP/gie)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Badung memberikan sumbangan kepada korban gempa di Lombok dan Sulawesi Tengah. Bantuan tersebut berupa makanan kering, barang kebutuhan sehari-hari, dan uang tunai.

Kepala Dinas LHK Badung, Putu Eka Merthawan, Selasa (9/10) mengatakan sumbangan ini berasal dari pegawai DLHK Badung. Ia mengutarakan dari sisi jumlah memang tidak seberapa, namun sumbangan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban para korban gempa di Lombok dan Sulteng.

Disebutkannya, DLHK Badung merasa terpanggil untuk membantu para korban gempa di Lombok dan Sulteng, terlebih sejumlah orang Bali dan umat Hindu juga menjadi korban dalam dua bencana itu. “Untuk di Sulteng, banyak warga Bali yang bertransmigrasi, terutama di 3 lokasi yakni Parigi, Sausu, dan Tolas,” ujarnya saat menyerahkan bantuan tersebut di Kantor Bali Post untuk disalurkan Bali Post kepada para korban gempa.

Baca juga:  SD Saraswati 3 Denpasar Sumbang Pengungsi Gunung Agung

Ia mengutarakan ke depannya jika memang ada program bantuan bagi para korban gempa di Lombok dan Sulteng yang bisa dikerjasamakan, pihaknya siap membantu. “Kalau ada program yang bisa membantu umat di Lombok dan Sulteng, kami siap,” sebutnya didampingi para kabid di DLHK Badung. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.