Delegasi IMF-WB berkunjung ke Taman Safari, Gianyar. (BP/istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sejumlah delegasi dari pertemuan tahunan International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB) nampaknya mengambil kesempatan datang awal untuk berlibur. Seperti pada Senin (8/10), sejumlah delegasi mengunjungi objek wisata di Gianyar.

Salah satunya adalah Bali Safari yang berlokasi di By Pass IB Mantra Gianyar. Kunjungan ini pun langsung mendapat pengamanan aparat kepolisian.

Kapolsek Gianyar Kompol S Yoga mengungkapkan pihaknya memang menerima kunjungan salah satu peserta delegasi ke objek wisata di kawasan Kecamatan Gianyar. Namun ditegaskan kunjungan itu bersifat pribadi, bukan sebagai peserta delegasi. “Itu kunjungan bersifat pribadi untuk liburan sebelum mengikuti pertemuan IMF, mereka pun jumlahnya hanya tiga orang,” jelasnya.

Satu keluarga peserta delegasi ini nampak enjoy usai mengunjungi objek wisata kebun binatang itu. Namun tidak banyak diketahui apa saja yang menjadi perhatian peserta delegasi selama di area wisata tersebut. “Polisi hanya mengamankan mereka saat baru datang, dan pergi,” ujarnya.

Disinggung agenda delegasi mengunjungi wilayah Gianyar pada hari ini, Kompol Yoga mengaku belum mendapat informasi detail. Menurutnya kunjungan peserta delegasi ke objek wisata belum ditentukan.

Baca juga:  Selama Pertemuan Tahunan IMF-WB, Sebanyak 2.565 Paket Wisata Terjual

Sebelumnya sejumlah delegasi yang akan menghadiri pertemuan IMF-WB juga mengunjungi kawasan wisata Ubud, Minggu (7/10). Rombongan delegasi dalam jumlah kecil, menyasar Pasar Ubud.

Di sana rombongan tampak melihat-lihat souvenir yang terpajang. Setelah berkeliling pasar, rombongan menuju tempat wisata lainnya di Ubud. Selama di Ubud, rombongan dikawal oleh Kapolsek Ubud, Kompol Raka Sugita. “Selama di Ubud, rombongan ke Monkey Forest, Puri Ubud dan BTS (Bebek Tepi Sawah, red),” ujar Kapolsek Ubud.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar, Anak Agung Ari Brahmanta, mengaku ada 35 tempat yang menjadi sasaran kunjungan para delegasi. Sebanyak 13 tempat diantaranya berada di Kabupaten Gianyar. “Tujuh tempat berada di Ubud. Sementara 6 lainnya berada di luar Ubud,” ujar Ari Brahmanta.

Enam tempat di luar Ubud itu berada di Tirta Empul Kecamatan Tampaksiring, Bali Safari dan Marine Park di Kecamatan Gianyar, Bali Bird Park di Kecamatan Sukawati dan Taman Nusa di Kecamatan Gianyar. “Kunjungan ini memberikan promosi bagi Gianyar,” ujarnya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.