Delegasi negara Hongaria saat berkunjung ke DTW Tanah Lot disela mengisi waktu sebelum pembukaan IMF di Nusa Dua. (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Para delegasi negara peserta IMF dan World Bank yang digelar di Nusa Dua, sudah mulai berdatangan di Bali sebelum acara resmi dibuka Senin (8/10) malam. Memanfaatkan waktu luang, nampaknya sejumlah delegasi sudah mulai mengunjungi obyek wisata yang ada di Bali termasuk di Kabupaten Tabanan.

Informasi yang dihimpun, Minggu (7/10) ada tamu dari tiga negara yang juga delegasi berkunjung ke DTW Tanah Lot.

Kepala Divisi Humas Tanah Lot, Putu Erawan mengatakan, sebelum kunjungan resmi delegasi IMF yang dijadwalkan tanggal 10 Oktober di DTW Tanah Lot, Minggu sudah ada sejumlah keluarga delegasi yang mulai melaksanakan free program ke wilayah Tabanan khususnya obyek wisata yang terkenal dengan keindahan pantainya ini.

Dari data kunjungan, diawali pukul 12.15 wita tiba kunjungan dari Financial Secretary of Mauritius Mr. Dharam Dev Manraj dan Minister of Financial Service and Good Governance of Mauritius Mr. Dharmendar Sesungkur, dari negara Mauritius / Afrika Timur didampingi dua orang dan petugas dari Staf Kemenlu RI.

Selanjutnya pukul 17.15 wita, disusul kunjungan dari Governor Bank of Hungary Mr. Daniel Palotai didampingi isteri dan petugas dari Staf Bank Indonesia dan kunjungan berakhir pada pukul 17.50 wita. Selain dua negara tersebut, kunjungan dari delegasi Somalia sebanyak tiga orang yakni Gubernur Bank Somalia, Dubes dan Asisten Gubernur juga datang pada pukul 17.40 wita. Bahkan semua delegasi mendapat pengawalan dari pihak kepolisian. “Mereka sangat terkesan dengan keindahan Tanah Lot, kesannya sangat indah alamnya, bersih kawasannya serta sangat aman, dan mereka akan datang lagi bersama teman-teman dan keluarganya,” terang Erawan.

Baca juga:  Pertemuan IMF-WB, Produk Pelaku UMKM Diminati Delegasi

Sementara terkait persiapan 200 kunjungan delegasi ke Tanah Lot yang diagendakan tanggal 10 Oktober, Manager DTW Tanah Lot, Toya Adnyana mengatakan, pihaknya sudah melakukan beragam persiapan. Bahkan sesuai intruksi Kepala Dinas Pariwisata Tabanan yang menekankan kebersihan areal obyek wisata dan penyiapan lahan parkir juga sudah dipersiapkan.

Dan kunjungan sekitar 200 delegasi tersebut rencananya akan disambut dengan kesenian khas Kabupaten Tabanan yakni Okokan. “Tabanan terkenal dengan kesenian okokan, inilah yang nantinya kami siapkan untuk penyambutan para delegasi ke Tanah Lot,” ucap Toya Adnyana.

Seperti diketahui agenda Pertemuan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia, di Nusa Dua Bali diharapkan bisa menjadi ajang promosi, apalagi para delegasi berikut keluarga besarnya juga dijadwalkan  berkunjung ke sejumlah obyek wisata. Salah satunya di DTW Tanah Lot. (mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.