Menkominfo, Rudiantara, saat mengecek kesiapan akses jaringan internet, Senin (8/10) di kawasan BICC, Nusa Dua. (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Jack Ma yang merupakan pendiri Alibaba Group disebut menghadiri pertemuan IMF-WB. Rencananya, Jack Ma akan hadir pada Sabtu (13/10).

Soal kehadiran Jack Ma ini, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara mengatakan pihaknya dijadwalkan menggelar pertemuan dengan salah satu orang terkaya di dunia itu. Menurut Rudiantara, pada pertemuan dengan Jack Ma, pihaknya akan berbicara terkait bagaimana peningkatan ekspor dari Indonesia menuju Tiongkok.

Jack Ma dengan platform Alibaba, merupakan peluang besar bagi pelaku usaha Indonesia untuk masuk ke Tiongkok. Ada 700 juta orang yang terhubung dengan jaringan internet. “Bagaimana kita justru balik ke sana, bukan kita yang beli, tapi bagaimana kita ekspor ke sana,” katanya saat mengecek kesiapan akses jaringan internet, Senin (8/10) di kawasan BICC Nusa Dua.

Baca juga:  Menjabat Gubernur Hanya 10 Hari, Hamdani Siapkan Sejumlah Catatan untuk Gubernur Baru

Memang diakuinya, pasar yang paling menjanjikan saat ini memang Tiongkok. Untuk itu, selain bicara bagaimana meningkatkan ekspor, juga akan dibahas bagaimana meningkatkan sumber daya manusia (SDM) terutama talenta orang Indonesia. “Ini berkaitan dengan rencana pemerintah Indonesia untuk meciptakan 20 ribu digital talent tahun 2019,” terangnya.

Pada hari pertama annual meeting IMF-WB, Menkominfo akan menghadiri pertemuan bersama Menteri Keuangan. Sedangkan pada Rabu (10/10), Rudiantara akan berbicara terkait digital economy. “Indonesia itu sudah ada di peta ekonomi digital dunia. Apalagi di regional. Di regional rujukannya selalu ke Indonesia,” pungkasnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.